Tiga Layanan Telkom di Bandung Sempat Bermasalah

                             Layanan internet IndiHome, UseeTV, dan telepon milik PT Telkom sempat bermasalah pada Kamis (4/2/2015) malam.Gangguan pada tiga layanan tersebut dikeluhkan pengguna yang berada di kota Bandung dan sekitarnya.

“Mohon info gangguan koneksi telepon rumah, Usee TV, dan WiFi tidak ada koneksi 022 20660269, mohon perbaikan segera @TelkomCare,” tulis seorang pengguna di Twitter pada Kamis pukul 21.34 WIB.

“Tadi aku tanya ke petugas IndiHome kalo Bandung modem item (hitam) fiberhome mati semua,” lapor pengguna di percakapan grup messenger.

Jemy V. Confido, VP Consumer Marketing & Sales PT Telekomunikasi Indonesia menjelaskan, gangguan layanan terjadi karena adanya pekerjaan pemeliharaan jaringan (maintenance) di kota Bandung.

“Gangguan terjadi mulai 17.00 dan jam 22.00 sudah kembali normal di sebagian wilayah,” kata Jemy saat dihubungi KompasTekno, Kamis malam.

Wilayah yang masih bermasalah hingga berita ini diturunkan adalah Ujung Berung. “Karena lokasinya cukup jauh. Sedang dalam pengerjaan dan diupayakan malam ini selesai,” kata Jemy.

Update: Pihak Telkom menginformasikan layanan di wilayah Ujung Berung sudah kembali normal pada pukul 22.30 WIB.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: