Tombol Baru “Like” Facebook Sudah Bisa Dipakai di Indonesia

                             Setelah diperkenalkan secara global pada awal minggu ini, tombol Facebook Reactions mulai bisa dipakai oleh pengguna Facebook di Indonesia.Pantauan KompasTekno, tombol baru "like" tersebut mulai di-update oleh Facebook pada Jumat (26/2/2016) pagi. 

Versi final tombol Reactions berkurang satu dari versi yang diuji cobakan pada akhir tahun lalu. Jika versi beta-nya memiliki tujuh emoticons, maka versi finalnya hanya terdiri enam emoticon.

Facebook memutuskan untuk menghapus tombol “Yay” di versi final, tidak jelas apa alasannya. Selain dari itu, tombol-tombolnya tetap sama, yaitu Like, Love, Haha, Wow, Sad atau Angry.

Dengan demikian pengguna bisa lebih ekspresif menunjukkan reaksinya terhadap status update di akun temannya.

Untuk memakainya, bila menggunakan aplikasi Facebook mobile, maka pengguna cukup menahan tombol Like hingga muncul berbagai pilihan reaksi.

Bila membuka Facebook dari peramban desktop, cukup letakkan kursos di atas tombol Like beberapa saat hingga muncul berbagai pilihan reaksi. Selanjutnya pilih saja, reaksi tersebut akan melekat di tempat yang diharapkan.

“Setiap hari orang datang ke Facebook untuk mengetahui keadaan seseorang, berbagi cerita, baik yang bermuatan canda, kesedihan, kebahagiaan atau suatu sikap kritis,” tulis Product Manager Facebook Sammi Krug seperti dilansir KompasTekno dari blog resminya, Kamis (25/2/2016).

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: