Xiaomi Mi5 “Dipastikan” Meluncur Akhir Februari

                             Menyusul aneka rumor yang telah banyak beredar, tanggal kemunculan smartphone andalan berkutnya dari Xiaomi, Mi5, akhirnya terungkap juga.

Informasi tersebut disampaikan oleh co-founder dan Senior VP Xiaomi, Liwan Jiang, melalui sebuah posting blog di Weibo, akhir minggu lalu.

“24 Februari 2016 adalah tanggal untuk konferensi musim semi, kami menantikan # 5#,” sebut Jiang dalam terjemahan posting blog tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena (24/1/2015).

Informasi lebih detil mengenai konferensi musim semi yang diduga kuat akan menjadi ajang perkenalan Xiaomi Mi5 ini rencananya akan diumumkan pada Selasa minggu ini, tanggal 26 Januari.

GSM Arena Screenshot posting blog Weibo oleh co-founder dan Senior VP Xiaomi, Liwan Jiang, yang mengungkapkan tanggal kemunculan Mi5

 

Kabar-kabar yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi Mi5 bakal dibekali aneka fitur andalan seperti bodi berbahan logam dan pemindai sidik jari yang disematkan di tombol home.

Spesifikasi lain disinyalir mencakup layar 5,2 inci quad-HD (2.560×1.440), RAM 4GB, kapasitas penyimpanan internal hingga 64GB, baterai 3.030 mAH, serta kamera 16 megapixel dan 13 megapixel.

Jika benar ia akan meluncur akhir Februari mendatang, maka Mi5 hadir 1,5 tahun setelah kemunculan pendahulunya, Mi4.

Tak jelas apa yang menyebabkan Xiaomi meluncurkan ponsel flagship ini sedikit lebih lama dari kebiasaan, tapi mungkin pabrikan itu menunggu kesiapan chipset Snapdragon 820 untuk ditanamkan di Mi5.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: