XL Sumbang Komputer Plus Internet untuk Sekolah di Belitung

                            BELITUNG,  Perusahaan telekomunikasi XL Axiata memberikan bantuan perangkat komputer dengan jaringan internet gratis selama satu tahun kepada dua sekolah di Pulau Belitung, Provinsi Bangka Belitung.Total, ada 10 komputer yang akan diserahkan kepada dua sekolah tersebut. Secara terperinci, lima unit komputer akan disumbangkan kepada SMAN 1 Gantung dan lima unit sisanya diberikan kepada Perguruan Islam Belitung (PERGIB).

“Dengan adanya komputer dan internet, bisa memberikan pintu akses untuk membuka jendela dunia karena internet bisa memberikan akses tanpa batas,” tutur Chief Executive Officer XL Axiata Dian Siswarini di acara penyerahan secara simbolis bantuan tersebut di Belitung, Rabu (17/2/2016).

Tidak hanya sekadar menghadiahkan, pihak XL juga berjanji untuk terus mengawasi dan menjaga pemberian tersebut.

“Karyawan XL di wilayah Belitung akan bekerja sama untuk memelihara komputer dan koneksi supaya tetap terasa manfaatnya,” kata Dian.

Dalam kata sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 1 Gantung Sabaruddin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sumbangan tersebut. Pasalnya, saat ini, pihak sekolah memang sangat membutuhkan perangkat komputer, berikut dengan jaringan internet, untuk keperluan Olimpiade Sains.

Kebetulan, menurut Sabaruddin, dalam beberapa minggu ke depan bakal digelar kompetisi Olimpiade Sains di Provinsi Bangka Belitung ini.

Komputer yang sudah tersedia di sekolah saat ini pun dianggap kurang cukup karena sebagian besar mengalami kerusakan.

“Dari 20 komputer, hanya 5 yang bisa terpakai. Saat ini, kebanyakan siswa menggunakan tablet milik guru untuk mempelajari materi Olimpiade Sains. Kita butuh internet karena bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi untuk persiapan Olimpiade ini,” beber Sabaruddin.

Pemberian perangkat komputer itu sendiri merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) dari XL Axiata.

Di tahun 2016 ini, XL berjanji untuk memberikan berbagai bantuan lain, terutama pengadaan komputer, di beberapa daerah lainnya.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: