10 Alasan Teratas Mengapa PS4 Lebih Baik Dari Xbox

Jika Anda berencana membeli konsol video game baru, maka Anda memiliki dua pilihan penting sebelum Anda, Xbox dan PS4. Ini adalah kedua sistem fantastis yang telah membuktikan nilainya selama bertahun-tahun. Mereka selalu dibandingkan satu sama lain, dan persaingan yang sehat ini mendorong para peneliti, pengembang, insinyur, dan produsen untuk menambahkan fitur baru setiap musim. Masing-masing konsol game ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, beberapa aspek meminta PS4 lebih baik daripada Xbox. Mari kita lihat sepuluh alasan yang menegaskan sudut pandang ini.
Alasan Mengapa PS4 Lebih Baik Dari Xbox1. Grafik yang Ditingkatkan Grafik yang Ditingkatkan

PS4 relatif lebih kuat dan efisien daripada Xbox. Kami tidak dapat menyebut ini perbedaan besar, tetapi masih cukup untuk dengan mudah diperhatikan oleh pengguna mana pun. Anda dapat mengevaluasi ini dengan memainkan game lintas platform apa pun di kedua konsol ini. Saat dimainkan di PS4, game yang sama akan memberikan resolusi yang lebih tinggi dan lebih banyak frame per detik dibandingkan saat dimainkan di Xbox. Grafik yang lebih tinggi dan fps yang lebih tinggi ini menawarkan pengalaman bermain game yang sangat mendalam dan mulus.

Semua game eksklusif untuk PS4 jauh lebih baik dalam hal kualitas gambar daripada Xbox. Xbox hanya memiliki 12 unit komputasi, sedangkan PS4 memiliki 18 unit. Perbandingan perangkat keras yang mendetail dari kedua konsol game ini langsung mengungkapkan perbedaan dalam kinerja GPU mereka.
2. Game yang Dioptimalkan

Basis pengguna PS4 melebihi jumlah Xbox sekitar dua banding satu. PS4 adalah konsol game yang semakin populer dengan lebih banyak pemilik di dunia daripada Xbox. Karena lebih banyak pengguna, semua perusahaan pengembang game besar memprioritaskan versi PS4 dari game terbaru mereka daripada versi Xbox. Umumnya, mereka menghabiskan sebagian besar sumber daya mereka untuk mengoptimalkan game untuk platform terlaris, yang, seperti dijelaskan sebelumnya, adalah PS4.

Hampir setiap game modern memiliki dukungan untuk PS4 karena popularitasnya yang luar biasa di seluruh dunia. Sebagai pengguna PS4, ini memberi Anda opsi tambahan dalam pemilihan game. Keuntungan yang dimiliki PS4 dibandingkan Xbox ini tidak akan berakhir dalam waktu dekat, karena meskipun Microsoft mengembangkan konsol game yang lebih kuat dari PS4, kurangnya dukungan perangkat lunak yang tersedia akan membuatnya gagal mencapai apa yang dapat dicapai PS4.
3. Meningkatkan Permintaan

Karena PS4 jauh lebih banyak digunakan daripada Xbox, kemungkinan besar gamer lain yang Anda kenal juga memiliki PS4. Ini mungkin tidak terdengar seperti keuntungan besar dibandingkan Xbox, tetapi ini terbukti berguna jika Anda ingin bermain game multipemain daring dengan teman-teman Anda. Jika ada di antara Anda yang memiliki konsol yang berbeda, dia tidak akan dapat memainkan game seperti itu dengan anggota grup lainnya.

Untuk mengatasi kelemahan ini, pengembang Xbox tidak dapat melakukan apa pun, tetapi inilah yang menghasilkan lebih banyak permintaan untuk PS4 di pasar setiap hari. Kita adalah makhluk sosial dan mudah dipengaruhi oleh keputusan orang-orang di sekitar kita. Kecenderungan halus menuju PS4 ini mungkin akan menjadi faktor penentu ketika Anda harus memilih di antara keduanya.
4. Antarmuka Pengguna yang Lebih Baik

PS4, sejak hari peluncurannya, selalu mengungguli Xbox dalam hal kegunaan. Antarmuka PS4 jelas, ringkas, rapi, dan mudah dinavigasi. Pengembang Sony harus melalui penelitian ekstensif untuk pengembangannya, dan itulah yang membuahkan hasil. Ini memiliki antarmuka yang lebih ramah, dengan opsi yang lebih baik untuk berbagi permainan dengan orang lain.

Antarmuka pengguna PS4 dirancang dengan tetap menjaga kecepatan dan kesederhanaan dalam pikiran. Ini sangat mirip dengan PS3, tetapi beberapa peningkatan fenomenal seperti penyertaan fungsi teks dan obrolan suara membuatnya lebih mudah dan nyaman untuk menggunakan PS4. Mungkin fitur yang paling penting dan berguna dari antarmuka baru ini adalah seberapa cepat pengguna dapat melompat ke dalam gimnya setelah konsol dihidupkan.
5. Controller

PS4 yang ditingkatkan hadir dengan DualShock 4, yang merupakan versi terbaru dari pengontrol yang telah dikembangkan dan disempurnakan Sony selama lebih dari 20 tahun. DualShock 4 memiliki beberapa keunggulan dibandingkan rekan Microsoft-nya. Setiap pengontrol PS4 bekerja dengan Bluetooth. Ini tersedia secara luas dan dapat disesuaikan dengan berbagai gaya, warna, pola, dan tekstur. Karena konektivitas Bluetooth, DualShock 4 tidak memerlukan baterai atau dongle untuk bekerja secara nirkabel.

DualShock 4 sedikit lebih besar dan menampilkan desain yang jauh lebih ramping daripada pendahulunya, selain juga lebih ergonomis. Dalam hal fungsionalitas, pengontrol PS4 lebih unggul dalam hampir semua hal karena stik analognya yang responsif, pemicu yang nyaman, jack headphone, speaker mono built-in, dan touchpad. Ia juga menawarkan kombinasi giroskop/akselerometer, yang jauh lebih andal daripada teknologi deteksi gerakan SIXAXIS.
6. Pengalaman Immersive

Untuk headset realitas virtual, Sony telah mengumpulkan perangkat keras yang mengesankan yang melengkapi PS4 dengan baik. PS4 menawarkan set VR pemasangan kepala yang nyaman dan mudah disesuaikan. Ini juga merupakan pilihan terbaik bagi orang yang memakai kacamata karena sistem bantuan mekanisnya dan cara visornya melayang di depan wajah Anda. Panel yang dirancang untuk perangkat VR ini sangat tajam dan jernih. Karena pengaturan subpiksel RGB, sulit untuk mengatakan bahwa resolusi layar lebih rendah daripada perangkat VR mahal lainnya.

Dengan lebih dari 5 juta unit terjual, PlayStation VR dianggap sebagai headset VR paling sukses di pasar. Penambahan fitur fantastis di gudang PS4 membuatnya lebih berharga sebagai konsol game dengan game ambisius, dipoles, dan menakjubkan secara visual di library.
7-nya. Beberapa Opsi Penyimpanan

Ketika PS4 pertama kali dirilis, penyimpanan 500 GB tampaknya cukup, tetapi dengan ukuran file game yang berkembang pesat hanya dalam waktu singkat, penyimpanan eksternal sangat dibutuhkan. Sekarang, PS4 juga mendukung drive eksternal. Selain itu, ini juga memungkinkan Anda dengan mudah menukar drive internalnya, yang berarti bahwa anggaran Anda hanya membatasi kapasitas penyimpanan konsol. Secara teknis dimungkinkan untuk mengganti drive internal di Xbox juga, tetapi tidak perlu rumit dan juga membatalkan garansi resmi konsol.

Tanpa drive eksternal, pengguna hanya memiliki satu opsi untuk memperluas kapasitas penyimpanan konsol game mereka, yaitu untuk meng-upgrade hard drive internal dan menggantinya dengan yang lebih besar. Cara ini relatif mahal dan tidak praktis. Dengan menyediakan dukungan luas untuk hard drive eksternal, Sony telah meningkatkan fleksibilitas konsol andalannya lebih jauh lagi.
8. Desain Elegan

Desain PS4 jauh lebih enak dipandang daripada Xbox. Itu dirancang oleh tim desainer ahli, yang menghasilkan pengontrol dan konsol membentuk unit yang sangat harmonis. PS4 sangat ramping, menawarkan desain menarik yang tampak hebat di ruang tamu atau ruang permainan Anda. Karena tubuhnya yang ramping, Anda bisa memasukkannya ke dalam tas ransel tanpa masalah. Selain itu, karena ringan, perangkat ini dapat dengan nyaman dibawa-bawa dalam perjalanan dan perjalanan Anda.

Selama bertahun-tahun, Sony telah meningkatkan desain PS4 setiap musim. Dengan ukuran sekitar 70 persen dari model pertama, PS4 terbaru memiliki sasis yang didesain ulang dengan tepi membulat dan lapisan matte di seluruh bodi. Port optik dan tambahan telah dilepas untuk menghemat ruang. Selain itu, sensor sentuh yang merepotkan pada desain sebelumnya telah diganti dengan tombol fisik yang andal dan tahan lama.
9. Layanan Online

Sony dan Microsoft menawarkan layanan online yang agak mirip di konsol game mereka. Namun, pengguna PS4 menikmati beberapa fasilitas. PlayStation Now adalah layanan streaming yang memungkinkan Anda memainkan koleksi judul PS3 dari PS4 Anda. Selain itu, jika Anda berlangganan PlayStation Plus, Anda bisa mendapatkan akses ke beberapa game gratis. Xbox Live Gold juga menawarkan ini, tetapi berbagai macam permainan berkualitas tinggi memberi tip pada skala ke favor.
10 PS4. Fitur Tambahan

Sony tepat ketika mereka menghadirkan PS4 ke publik. Mereka memahami bahwa orang tidak tertarik pada konsol untuk layanan streaming TV dan fungsi pelengkap lainnya. Motif mereka adalah untuk menambahkan fitur tambahan dalam produk mereka sambil mempertahankan fungsionalitas dan kegunaannya sebagai konsol game. Mereka memastikan ini dengan produk yang dirancang dengan baik yang memiliki kinerja GPU yang sangat baik, tanpa faktor pembatas, kompatibilitas VR yang luar biasa, dan perpustakaan game yang luas.

Untuk meningkatkan nilai produk mereka lebih jauh, mereka memutuskan untuk terus menambahkan fitur inovatif dalam perangkat lunak dan model perangkat keras. PS4 memungkinkan penggunanya untuk terhubung ke PlayStation Network dan mengakses fitur online sistem yang kuat. Peningkatan ini selama bertahun-tahun membantu PS4 mempertahankan posisinya sebagai konsol game terlaris.
Conclusion
PlayStation adalah salah satu konsol paling terkenal yang pernah dibuat dan digunakan di seluruh dunia oleh jutaan orang. Meskipun PS4 dan Xbox pasti memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada penggunanya, kami harus memberikan penghargaan dan memuji Sony karena telah merancang platform game yang begitu fantastis. Mempertimbangkan semua alasan yang baru saja kita diskusikan, wajar untuk mengatakan bahwa Sony tidak diragukan lagi telah memenangkan putaran terakhir di console wars.

Sumber: Google, 9to5trends.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: