10 Aplikasi Perekaman Layar Android Terbaik

Baik Anda sedang bermain game, menjelajahi aplikasi, atau membuat tutorial untuk video YouTube Anda, Anda mungkin ingin merekam layar perangkat Android Anda. Proses merekam layar perangkat Android Anda lebih mudah dari yang Anda harapkan. Meskipun tidak ada aplikasi perekaman layar bawaan di versi Android apa pun, ada beberapa aplikasi serupa yang tersedia di Android Play Store yang dapat Anda gunakan. Fungsinya bervariasi dan dapat sangat berbeda dalam kualitas pengalaman pengguna.
Aplikasi Perekaman Layar Android Terbaik
Aplikasi Perekaman Layar dirancang untuk merekam video tutorial, pendidikan, dan permainan tanpa harus repot memiliki perangkat lunak perekaman layar di komputer Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat merekam langsung di Smartphone atau Tablet Android Anda dengan mudah. Meskipun perekaman layar baru saja memasuki pasar Android, jumlah aplikasi yang tersedia terus bertambah setiap bulan. Aplikasi ini dapat bekerja pada perangkat yang di-rooting dan tidak di-rooting, membantu pengguna untuk merekam layar mereka dengan banyak fitur berguna yang berbeda. Mari kita lihat sepuluh aplikasi perekaman layar android terbaik yang dapat Anda gunakan secara gratis.
1) Perekam Layar AZ Perekam Layar AZ Perekam Layarbsp
AZ adalah salah satu aplikasi perekaman layar terbaik yang ada di Android Play Store saat ini. Mudah digunakan untuk pengguna pertama kali dan dapat diinstal secara gratis. Aplikasi ini memiliki tombol overlay yang memiliki banyak fitur. Juga, tombol ini tidak muncul di video yang direkam, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang itu.

Tidak hanya itu, tetapi Anda juga dapat menambahkan video yang direkam oleh kamera depan perangkat Anda, seperti yang Anda lihat di streaming profesional di YouTube atau Twitch. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan editor video bawaan dasar yang dapat Anda gunakan untuk memotong atau memotong video yang direkam. AZ Screen Recorder tidak mengharuskan perangkat Anda di-root dan juga bebas watermark, tanpa batas waktu. Ruang penyimpanan di perangkat Anda hanya membatasi durasi video yang dapat Anda rekam menggunakan AZ Screen Recorder.
Unduh AZ Screen Recorder
 
2) Perekam Layar SuperSuper Screen Recorder

Ini adalah aplikasi perekam layar lain yang banyak digunakan di Android. Ini memiliki lebih dari 147k ulasan di Play Store, dengan sebagian besar dari mereka menjadi bintang lima. Aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam layar perangkat Anda pada pengaturan resolusi yang berbeda. Pengaturan maksimum untuk ini adalah resolusi 1080p, kecepatan bingkai 60FPS, dan kecepatan bit 12 Mbps. Di Super Screen Recorder, Anda dapat menggeser bilah notifikasi ke bawah dan menjeda atau melanjutkan rekaman kapan pun Anda mau. Anda juga dapat menghentikan perekaman dengan goyangan lembut ke perangkat Anda. Gerakan ini membantu menambah fungsionalitas yang fantastis.

Super Screen Recorder juga mendukung memori eksternal jika Anda perlu merekam video panjang. Ini juga dilengkapi dengan pembuat GIF animasi bawaan. Selain itu, Anda dapat merekam audio perangkat atau menggunakan salah satu trek yang tersedia untuk musik latar.
Download Super Screen Recorder
 
3) Mobizen Screen RecorderMobizen Screen Recorder

Ini adalah aplikasi perekaman layar yang mudah digunakan untuk perangkat Android. Selain itu, ini juga dapat berfungsi sebagai aplikasi tangkapan layar atau sebagai editor untuk video dan gambar. Tidak memerlukan hak akses root untuk berfungsi dengan benar. Itu juga dilengkapi dengan AirCircle yang muncul di tepi layar Anda dan dapat digunakan untuk menavigasi melalui fitur aplikasi.

Ketika Anda meluncurkan Perekam Layar Mobizen, itu secara otomatis memeriksa perangkat Anda dan menjalankan algoritma analisis untuk menentukan pengaturan optimal. Ini memastikan pengalaman perekaman terbaik bagi pengguna. Wisaya juga tersedia untuk membantu Anda menemukan resolusi dan kualitas video terbaik untuk digunakan. Anda hanya perlu melakukan penyesuaian ini saat Anda menggunakan aplikasi untuk pertama kali. Setelah disesuaikan untuk perangkat Anda, Anda dapat menggunakannya dengan lancar setiap saat.
Unduh Perekam Layar Mobize
 
4) Rec. Perekam LayarRec. (Perekam Layar)

Dalam versi Rec. Perekam Layar, Anda harus memiliki perangkat yang di-root agar aplikasi ini berfungsi dengan benar. Namun, dengan fitur rekam layar baru yang terpasang di Android 5.0 dan lebih tinggi, sekarang dapat merekam layar Anda tanpa root di Android 5.0 dan lebih tinggi. Ini memberi Anda tempat yang lebih luas untuk mengubah pengaturan seperti yang Anda suka seperti beberapa aplikasi perekaman layar lainnya, menggunakan Rec. Perekam Layar tidak mengharuskan Anda untuk ditambatkan ke komputer Anda. Ini berarti Anda dapat merekam rekaman di go.

Rec. Perekam Layar memiliki desain sederhana yang membantu Anda membiasakan diri dengan antarmukanya. Anda tidak perlu menggali banyak pengaturan untuk mengetahui apa yang dapat dilakukan aplikasi. Aplikasi ini menyediakan kemampuan perekaman layar yang tidak terikat, fleksibel, dan sepenuhnya dapat dikonfigurasi tanpa menuntut persyaratan kelas atas dari perangkat host.
Unduh Rek. Screen Recorder
 
5) ApowerRECApowerREC

ApowerREC adalah perekam layar yang sangat dapat disesuaikan. Kemampuan untuk menjadwalkan rekaman bisa sangat berguna, dan alat pengeditan bawaan dirancang dengan baik untuk meningkatkan kualitas rekaman video Anda tanpa membebani Anda dengan terlalu banyak pilihan. Ini juga memiliki mode permainan khusus yang mengoptimalkan pengaturannya untuk merekam saat Anda bermain game.

Didukung oleh AI, aplikasi perekaman layar ini dapat digunakan untuk merekam apa pun yang Anda inginkan. Itu juga dapat digunakan untuk melakukan pengeditan video standar dengan beberapa alat dasar. Ini adalah aplikasi ringan dengan antarmuka intuitif dan ramah pengguna yang dirancang dengan tetap memperhatikan semua jenis pengguna mulai dari pemula hingga profesional. Anda juga dapat mengaturnya untuk berhenti merekam setelah ukuran file atau waktu perekaman tertentu tercapai. Itu juga dilengkapi dengan pemutar media bawaan untuk melihat pratinjau video Anda.
Unduh ApowerREC
 
6) Perekam Layar ADV Perekam Layar ADV Perekam Layar ADVbsp
ADV Screen Recorder adalah aplikasi perekaman layar yang andal dan berguna lainnya untuk Android. Ini menyediakan semua fitur penting yang dimiliki aplikasi perekaman layar standar. Dengan ADV Screen Recorder, Anda dapat merekam layar perangkat Anda dengan dua mesin berbeda. Ini memungkinkan Anda untuk mengatur resolusi, frame rate, dan bit rate yang berbeda. Fitur unik menggambar dan menulis di atas klip juga telah ditambahkan dalam pembaruan besar terbaru.

Anda dapat menggunakan kamera depan dan belakang saat merekam di ADV Screen Recorder. Juga, ini memungkinkan Anda untuk menjeda rekaman bila perlu. Seperti aplikasi perekaman layar populer lainnya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan editor video bawaan. Selain bahasa Inggris, aplikasi ini juga tersedia dalam 5 bahasa yang berbeda, antara lain Italia, Portugis, Jerman, Arab, dan Spanyol. Meskipun ini adalah aplikasi gratis untuk digunakan, ia menawarkan pembelian dalam aplikasi untuk fitur dan alat tambahan.
Unduh ADV Screen Recorder
 
7) ScreenCam Screen RecorderScreenCam

ScreenCam Screen Recorder adalah salah satu aplikasi android ringan terbaik untuk perekaman layar. Ini adalah aplikasi open-source yang membuatnya lebih fleksibel. Ini gratis untuk digunakan setelah Anda mengunduhnya dari Google Play Store, dan tidak mengandung iklan apa pun. Selain itu, hak akses root bukanlah persyaratan untuk menjalankan aplikasi ini.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk merekam layar Anda dengan cara yang luar biasa intuitif dan mudah. Selain dapat merekam, beberapa opsi kontrol pra-perekaman juga tersedia untuk pengguna. Anda dapat memilih resolusi dan kecepatan bit yang diinginkan. Saat Anda menggabungkan faktor-faktor ini dengan cara yang paling tepat, Anda dapat memastikan kualitas rekaman terbaik. Ini juga menyediakan fitur overlay kamera yang dapat bekerja dengan kamera depan dan belakang. Dengan ScreenCam Screen Recorder, Anda juga dapat merekam aplikasi tertentu. Setelah Anda mengaktifkan opsi ini di pengaturan, ScreenCam akan memulai aplikasi itu secara default.
Unduh ScreenCam Screen Recorder
 
8) MNML Screen Recorder MNML Screen Recorder (Akses Awal)

Ini adalah perekam layar bebas iklan lainnya untuk Android. Ini adalah aplikasi open-source yang berfokus terutama pada kemudahan penggunaan. Satu hal yang luar biasa tentang ini adalah antarmukanya. Ini memiliki beberapa opsi tema dan secara otomatis beralih sesuai dengan waktu yang ditentukan pengguna. Dengan Perekam Layar MNML, Anda dapat menyesuaikan kecepatan bingkai dan kecepatan bit sesuai dengan preferensi Anda. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk siapa saja yang mencari aplikasi perekaman layar yang sederhana, bersih, dan berkualitas untuk Android.
Unduh MNML Screen Recorder
 
9) XRecorderXRecorder

InShot mengembangkan aplikasi perekaman layar ini. Ini memungkinkan Anda merekam layar perangkat Android Anda hingga resolusi 2k, 60 frame per detik, dan bit rate 16 Mbps. Anda juga dapat merekam audio mikrofon, meskipun saat ini belum ada dukungan untuk audio internal. Seperti aplikasi lain, ini memungkinkan Anda menggunakan kamera depan untuk merekam rekaman Anda bersama tangkapan layar.

Selain itu, Anda juga mendapatkan beberapa fitur pengeditan yang berguna, termasuk opsi seperti, mengontrol kecepatan, menambahkan musik atau teks, mengubah rasio aspek, memotong, dan memutar video. Alat kuas memungkinkan Anda menggambar di layar yang direkam juga. Aplikasi ini juga bebas tanda air, tetapi mendukung iklan, seperti Mobizen dan AZ Screen Recorder.
Unduh XRecorder
 
10) Perekam Layar Lollipop Perekam Layar Lollipop Perekam Layar Lollipop Perekam Layar Lollipop memiliki antarmuka yang sangat sederhana. Anda dapat mengonfigurasi orientasi kamera dan juga dapat menggunakan perekam audio yang disertakan dalam aplikasi. Seperti namanya, ini hanya berfungsi di Android 5.0 atau lebih tinggi. Selain itu, ia menggunakan API resmi yang ditambahkan di Android 5.0; oleh karena itu, tidak memerlukan rooting. Rekaman juga dapat diekspor langsung ke kartu SD, yang merupakan keunggulan tersendiri dalam hal portabilitas. Ini juga memiliki fitur tambahan untuk merekam hanya bagian tertentu dari layar perangkat Anda.
Unduh Perekam Layar LollipopKesimpulan Itu semua tentang aplikasi perekaman layar terbaik dan gratis untuk ponsel Android Anda. Saya harap Anda menemukan sumber daya ini berguna dalam memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki hal lain yang tidak masuk dalam daftar ini, beri tahu kami dan pembaca kami di komentar di bawah.

Sumber: Google, 9to5trends.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: