10 Emulator Android Terbaik dan Gratis untuk Windows

Emulator telah lama ada untuk sementara waktu sekarang untuk mengekang keinginan dan kebutuhan kita, kapan pun kita ingin merasakan sisi lain. Namun, ada banyak program di luar sana yang mengklaim sebagai yang terbaik tetapi tidak berfungsi dengan baik. Dalam hal ini, kami telah mengumpulkan emulator Android terbaik (dan gratis) untuk Windows sehingga Anda juga dapat menikmati game seluler di PC Anda.
Apa itu Emulator?
Emulator dapat digambarkan sebagai program perangkat lunak atau aplikasi apa pun yang bekerja dengan menyalin atau menduplikasi mode operasi komputer atau program lain. Dalam istilah yang lebih mudah, emulator dapat memungkinkan Anda memainkan game PlayStation eksklusif di komputer. Keren, kan?

Ini berfungsi sebagai tuan rumah dan tamu. Tuan rumah adalah program komputer yang akan memberi Anda fungsionalitas sistem lain, yang disebut tamu. Oleh karena itu, tuan rumah diberikan akses penuh untuk menggunakan perangkat lunak tamu, beberapa alat, dan bagian yang membentuk lingkungannya.

Dari perangkat lunak sistem, perangkat keras, sistem operasi, atau bahkan CPU, emulator memiliki banyak jenis yang memiliki beberapa efek. Ini terutama dirancang untuk menawarkan pengalaman sistem lain pilihan Anda.

Emulator berguna saat Anda menghadapi masalah seperti ini; Anda memiliki Mac, dan ada urgensi untuk menggunakan aplikasi yang dibuat khusus untuk Windows. Emulator dapat menyiapkan Anda untuk selamanya dalam situasi ini.
Emulator Android Terbaik dan Gratis untuk Windows
Sekarang setelah kita memiliki pemahaman dasar tentang program yang dimaksud, mari kita masuk ke daftar sepuluh emulator Android berkualitas tinggi yang bekerja seperti pesona di Windows .
1. BlueStacksBlueStacks

Mulai dari daftar adalah BlueStacks yang brilian, bisa dibilang dinobatkan sebagai salah satu emulator Android terbaik untuk Windows. Asal usulnya berasal dari 8 tahun yang lalu dan berkembang bahkan sampai hari ini. BlueStacks menawarkan antarmuka pengguna yang dipoles dengan desain interaktif. Ini juga dioptimalkan untuk menampung banyak opsi pengembang, sehingga pengusaha dapat lebih mudah melakukan perjalanan mereka dengan BlueStacks.

Meskipun menua dengan baik, emulator masih menerima pembaruan tepat waktu, untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa BlueStacks tetap menjadi emulator Android pilihan bagi banyak orang. Ini juga didukung oleh Apple Mac, dan telah diuji secara menyeluruh agar kompatibel dengan Windows XP, Windows 7, dan Windows 10 juga.

Anda akan menemukan sebagian besar Google Play Store di PC Windows menggunakan BlueStacks karena tidak ada bandingannya emulator lain dalam hal fleksibilitas. Selain itu, Anda tidak perlu menjadi ahli TI untuk BlueStacks. Dengan antarmuka yang lugas dan ramah pemula, bahkan pengguna terbaru pun akan bersenang-senang mengoperasikan emulator dan menikmati permainan.

Selain itu, pembaruan terbaru- BlueStacks + N Beta telah menghadirkan kompatibilitas untuk Android 7, melampaui semua emulator lain sejak mayoritas menawarkan game hanya hingga Android 4.4. BlueStacks juga beragam di bidangnya, dengan beragam fitur yang memungkinkan game mobile di PC secara maksimal. Secara keseluruhan, emulator yang berbasis di AS ini pasti akan menghadirkan game yang luar biasa di desktop Windows Anda.
Unduh BlueStacks
 
2. Android StudioAndroid Studio

Android Studio dapat dianggap sebagai panel kontrol pengembangan untuk Android, dan nilai plusnya? Ini juga mengemas emulator Android yang beroperasi penuh. Pertama dan terpenting, ini memungkinkan Anda membuat aplikasi Android dari awal. Ini berisi banyak alat dan utilitas untuk membantu pengembang rata-rata dalam menguji aplikasi atau game mereka. Tidak heran jika ini menjadi favorit bagi banyak penggemar Android.

Android Studio berasal langsung dari Google, dan tujuan utamanya adalah membantu pengembang saat mereka membuat aplikasi atau game. Dengan cara ini, mereka dapat menguji aplikasi dengan lancar tanpa penundaan lebih lanjut menggunakan Android Studio.
Download Android Studio untuk Windows
 
3. Nox PlayerNox Player

Emulator berikutnya dalam daftar adalah Nox Player yang sangat dipuji, yang telah menghadirkan fungsionalitas dan kemudahan yang belum pernah ada sebelumnya di Windows berdasarkan Android.

Nox Player gratis tetapi berada pada level produk berbayar. Ini memungkinkan Anda untuk memetakan tombol keyboard, mouse, atau pengontrol lainnya sesuai keinginan Anda. Ini juga menawarkan dukungan pengontrol dalam game, dan memungkinkan yNox Playerou bahkan gerakan kunci-peta.

Menggunakan Nox, berbagai pilihan yang luas tersedia untuk Anda. Sebagai permulaan, Anda dapat memilih untuk merekam layar, tangkapan layar, mengkalibrasi penggunaan CPU dan RAM untuk mengakomodasi permainan, dan banyak lagi.

Nox Player bahkan memungkinkan Anda melakukan root pada perangkat Anda dalam hitungan menit secara virtual. Di sisi lain, Anda mendapatkan Google Play Store bawaan di dalam emulator, yang memberi Anda otorisasi untuk memaksimalkan potensi penuh game Android.
Unduh Nox Player
 
4. MEmuMEmu

MEmu adalah emulator Android yang memiliki dukungan chipset Intel dan AMD, menjadikannya salah satu program emulasi paling berbeda yang dapat Anda temukan.

Memu menerima pembaruan konsisten yang meningkatkan antarmuka umum dan UI, dan bahkan mendukung banyak versi OS Android. Selain itu, Anda juga dapat melakukan banyak tugas dengan MEmu,

Dengan mengorbankan grafis, MEmu memiliki kecepatan penuh di sisi kinerja game, memberikan Anda petualangan hebat dan luhur dengan PC Anda. Mudah dipasang dan dapat diatur dengan cepat. Ini juga memungkinkan pemetaan kunci untuk meningkatkan lebih banyak waktu yang Anda habiskan dengannya, dan pemasangan APK bebas masalah dengan MEmu. Sebagai fitur tambahan, emulator ini juga memungkinkan berbagi file dengan cepat antara Android dan Windows, beroperasi lebih dari sekadar emulator.
Unduh MEmu
 
5. Bliss OSBliss_OS

Bliss OS adalah sistem operasi sendiri dan membawa sesuatu yang berbeda ke tabel.

Ini bertindak dengan membentuk mesin virtual, yang merupakan emulasi dalam sistem komputer. Anda akan sedikit terganggu dengan langkah-langkah instalasi pada awalnya, tetapi kami jamin itu akan sia-sia jika Anda tetap melakukannya sampai akhir.

Anda juga dapat menjalankannya menggunakan stik USB, karena Bliss OS mendukung boot -dari-USB pilihan juga. Namun, untuk ini, Anda memerlukan USB yang dapat di-boot. Akibatnya, PC Windows Anda akan meluncurkan Android secara asli, dan Anda dapat mengambilnya dari sana. Bliss OS benar-benar unik dalam hal ini karena open-source, dan tidak membiarkan iklan atau gangguan lain yang tidak diinginkan merusak pengalaman pengguna.
Unduh Bliss
 
6. KoPlayerKoPlayer

KoPlayer adalah emulator Android lain yang mumpuni dalam daftar yang ringan, cepat, dan minimalis. Meski begitu, keramahan penggunanya telah membuatnya berakhir di sini sebagai salah satu emulator terbaik untuk Windows.

Karena KoPlayer gratis, abaikan iklan yang Anda lihat sebagai sesuatu yang sepele. Sangat mudah untuk mengunduh dan menjalankannya di PC Anda.

KoPlayer menampilkan teknologi Kernel x86 terbaru yang berusaha mempertahankan standar luar biasa sebagai emulator. Untuk meningkatkan waktu bermain game Anda, KoPlayer menawarkan kompatibilitas untuk berbagai gamepad, dan bahkan memungkinkan Anda memetakan kunci.

Shareability juga ditampilkan di KoPlayer. Jangan ragu untuk menyimpan tangkapan layar dan memiliki rekaman layar untuk diingat oleh momen berharga saat Anda bermain. Anda dapat menggunakan KoPlayer sekarang jika Anda memiliki Windows 7, Windows 10, atau bahkan Windows XP.
Unduh KoPlayer
 
7. GenymotionGenymotion

Emulator ini dirancang dari grup untuk pengembang yang antusias, menawarkan fitur dan mode utama untuk mengembangkan game.

Genymotion terdiri dari platform bawaan, yang melengkapi Anda dengan alat dan layanan terbaru yang Anda butuhkan untuk mengembangkan aplikasi dan game, semuanya di kenyamanan PC Windows Anda sendiri.

Selain itu, Genymotion juga tersedia di Cloud, di mana server dapat melakukan semua pekerjaan untuk Anda. Genymotion juga memungkinkan Anda menjalani fase pengujian untuk game dan aplikasi Anda di berbagai versi sistem operasi di ponsel Android. Kami tidak akan merekomendasikannya untuk penggunaan konsumen, tetapi layak mendapat tempat di daftar ini karena kepraktisannya yang nyaman.
Unduh Genymotion
 
8. GameLoopGameLoop

Yang awalnya dikenal sebagai Tencent Gaming Buddy, kini berganti nama menjadi GameLoop. Jika Anda seorang gamer yang rajin, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri apakah Anda pernah mendengar yang pertama sebelumnya.

Tencent Gaming Buddy adalah pengembang terkenal di balik Call of Duty: Mobile, dan Player Unknown’s Battlegrounds, lebih baik diciptakan sebagai PUBG. Kedua game yang sangat menarik ini telah menggemparkan dunia game mobile.

Membentuk basis pemain dalam jutaan, Tencent telah mendeklarasikan GameLoop sebagai emulator Android resmi untuk menjalankan game-nya di Windows dan PC. Oleh karena itu, pengembang game telah mengkonfirmasi keaslian GameLoop.

Kinerja emulator cukup baik dan berjalan dengan lancar. Anda akan benar-benar menikmati pengalaman FPS di Windows melalui GameLoop. Namun, emulator tidak memiliki banyak koleksi judul di perpustakaannya, dan hanya dapat melakukan banyak hal. Namun demikian, dengan penambahan beberapa game baru yang sering, peringkatnya perlahan naik seiring dengan pertumbuhannya.

Anda tidak dapat repot-repot mengembangkan atau menguji aplikasi atau game lain dengan GameLoop, oleh karena itu fakta bahwa itu hanya berkomitmen untuk game Android. Secara umum, GameLoop adalah emulator yang cukup berkualitas dengan masa depan yang menjanjikan. Dapatkan sentuhan kebaikan FPS dengan GameLoop, dan seluruh judul menarik lainnya dengan mengunduh secara gratis.
Unduh GameLoop
 
9. LDPlayer

LD Player adalah emulator Android yang layak untuk membuat daftar ini. Ini adalah salah satu dari sedikit program yang sering mendapatkan pembaruan dan masih diperhatikan oleh devs.

Ini mencakup pemetaan tombol biasa pada keyboard, dukungan grafis yang hebat, dan banyak lagi. Ada juga koleksi mengagumkan dari game yang dimainkan secara teratur di LDPlayer, dengan Free Fire- FPS multipemain yang populer, berada di urutan teratas.

LDPlayer adalah emulator dengan desain interaktif dan penggunaan sederhana. Namun, itu cukup mampu untuk berfungsi dengan benar dan memenuhi tujuannya dengan sangat baik.
Unduh LDPer
 
10. Andy

Andy tidak terlalu dikenal tetapi masih membuat daftar karena fitur yang diberikannya kepada penggunanya.

Ini sebagian besar terkait dengan versi terbaru dari OS Android, dan juga memungkinkan pemetaan keyboard dan semacamnya. Anda juga dapat menyinkronkan data antara Windows dan Android tanpa jeda atau penundaan.

Anda dapat mengunduh game dan aplikasi dari browser apa pun langsung ke sistem operasi emulator, dan menikmati game dengan dukungan ARM.

Dengan mode layar penuh yang beralih dengan cepat dari potret dan lanskap juga, dapatkan pengalaman Android penuh di Windows Anda dengan Andy, salah satu emulator terbaik di luar sana. Rock mobile gaming di PC Windows Anda dengan Andy dengan mengunduh emulator secara gratis.
Unduh Andy
 
Conclusion
Emulator Android untuk Windows akan memberi Anda kepuasan bermain game yang Anda butuhkan langsung di komputer Anda. Dari BlueStacks hingga Andy, semua program yang tercantum di sini adalah beberapa yang terbaik yang akan Anda temukan untuk bermain game seluler di platform yang berbeda. Namun, kami sarankan untuk mencoba setiap emulator untuk melihat mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan memberikan apa yang sebenarnya Anda cari.

Pilihan utama kami dari emulator ini? BlueStacks. Ini terutama karena emulator Android ini terus meningkatkan dirinya dari waktu ke waktu, dan telah bertahan paling lama jika dibandingkan dengan emulator lainnya (lebih dari delapan tahun). Anda tidak bisa salah dengan BlueStacks karena telah diberi label oleh beberapa orang sebagai pelopor emulator Android. Kata-kata itu sesuai dengan program, karena Anda dapat menemukan hampir semua yang ada di Google Play Store di BlueStacks.

Sumber: Google, 9to5trends.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: