Berita Crypto: Hak Cipta & Source Code HBAR Resmi Dibeli Perusahan

Dewan Eksekutif Hedera, perusahaan dibalik Hedera Hashgraph $HBAR resmi membeli hak cipta atas kekayaan intelektual dan source code dari Hedera HBAR ini dari pencipta awal sekaligus pemilik sebelumnya, Swirlds Inc dengan jumlah nominal yang dirahasiakan. Selain melakukan langkah besar tersebut, Hedera juga berencana melakukan langkah besar lain, meng-opensource-kan sourcecode dari Hedera Hashgraph.

Hal ini disampaikan oleh pada hari rabu kemarin, rencananya Hedera akan merilis source codenya dalam lisensi Apache 2.0 license. Menurut om Leemon Baird, CTO Swirlds dan anggota Steering Comitee Hedera:

“Open sourcing the software will allow this project to expand in ways that will help users, developers, startups, and enterprises. It will increase the number of developers and projects in the Hedera ecosystem, and further accelerate growth. I’m excited about all the new possibilities that this opens up.”

Selain berita kerjasama mereka dengan perusahaan drone asal Inggris, Neuron Innovation dan Departemen Bisnis, Energi dan Strategi Industri Inggris, efek berita positif peng-opensource-an ini mengerek pergerakan positif ke chart $HBAR yang saat berita ini ditulis berada pada 0.2687 per USDT dan volume perdagangan sebesar 109 juta dollar dalam sehari kemarin, atau naik 53%.