Tarif Bagi-Hasil Oculus/Metaverse dengan Meta/Facebook Keluar, Ini Besarannya

Meta, juga dikenal sebagai Facebook, sedang menguji penjualan virtual dan barang digital di dalam platform Metaverse barunya yang disebut Horizon Worlds. Dan meskipun ini merupakan langkah pertama yang penting, kami memiliki kabar buruk bagi pengembang. Biaya Meta akan mengambil hampir setengah dari keuntungan Anda dari setiap penjualan.

Dalam posting blog Oculus baru-baru ini, perusahaan mengatakan sedang menguji penjualan virtual di Horizon Worlds, di mana pemain dapat membeli barang digital, termasuk NFT, pakaian, aksesori, dan lainnya untuk digital dunia. Kemudian, di postingan blog monetisasi kreator lainnya, Meta memperluas rencana tersebut, tetapi tidak menjelaskan biaya atau berapa banyak yang dibutuhkan dari setiap transaksi. dari setiap transaksi digital. Aduh. Lebih buruk lagi, Meta baru-baru ini mengkritik Apple dan Google atas pemotongan 30% pada penjualan tetapi pada dasarnya melakukan hal yang sama.

Inilah rinciannya. Meta membebankan biaya platform perangkat keras sebesar 30% untuk setiap penjualan di sistem Quest VR Meta (Oculus), yang sama buruknya dengan biaya Apple. Namun, kemudian, perusahaan memiliki biaya tambahan 25% yang akan dibebankan pada saldo yang tersisa (setelah biaya Quest) di dalam platform Metaverse seperti Horizon Worlds.

“Jika seorang pembuat menjual item seharga $1,00, maka biaya Meta Quest Store akan menjadi $0,30, dan biaya Platform Horizon akan menjadi $0,17 (25% dari sisanya), menyisakan $0,53 untuk Pencipta sebelum pajak yang berlaku,” kata juru bicara Meta kepada Business Insider.

Pada dasarnya, Meta akan mendapatkan hampir setengah dari transaksi, dan setelah pajak, pengembang tidak melihat banyak pembelian $1,00 di dunia digital Facebook. Akhirnya, Meta berencana untuk memperluas metaverse Horizon Worlds ke platform lain, seperti iOS, Android, dan banyak lagi. Ketika itu terjadi, platform tersebut akan mengambil biaya apa pun yang ada, dan Meta hanya akan mengumpulkan 25% biaya Horizon Worlds.

Jadi, secara teknis, pengembang dapat memperoleh lebih banyak penjualan saat metaverse menjangkau platform lain, tetapi kita harus melakukannya tunggu dan lihat. Bagaimanapun, pengembang harus memutuskan apakah biaya tersebut layak untuk diuji dan dibangun untuk platform baru.

Itulah berita seputar Pengembang Metaverse Akan Membagi Lebih dari Setengah Keuntungan Mereka ke Facebook, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.