14 Game yang Membutuhkan Port Nintendo Switch

  • Post author:
  • Post category:Games

Nintendo Switch telah menjadi semacam tempat pembuangan untuk game lama dan baru, tetapi masih ada celah yang harus diisi. Setiap orang memiliki daftar keinginan mereka tentang hal-hal yang ingin mereka mainkan dalam mode genggam di perangkat portabel Nintendo, jadi inilah beberapa dari kami.

Vampire Survivors

Part idle game, part action RPG, Vampire Survivors yang sangat adiktif mengambil Steam dengan badai pada akhir 2021 dan sejak itu popularitasnya semakin meningkat. Secara visual, gim ini terlihat sedikit menjemukan, tetapi inti alur permainan untuk mendapatkan XP dan menaikkan level karakter Andalah yang membuatnya sangat adiktif.

Anda hanya perlu memindahkan karakter Anda di Vampire Survivors untuk mengalahkan gerombolan musuh. Serangan Anda bersifat pasif dan dalam masa cooldown, yang berarti mereka mengisi ulang dan memicu secara otomatis. Anda dapat memilih karakter berbeda yang menggunakan serangan awal berbeda, yang dapat Anda tingkatkan dan tambahkan saat karakter Anda semakin kuat. Gim ini kemungkinan akan membutuhkan beberapa penyesuaian agar lebih sesuai dengan tampilan 16:9 yang lebih kecil di Switch, terutama karena gim ini bisa menjadi sibuk di level selanjutnya. Saat ini Anda dapat memainkan Vampire Survivors secara gratis di itch.io, atau ambil versi berfitur lengkap untuk Windows dan Mac di Steam.

Dead Island

Pada tahun 2011 Techland merilis Dead Island untuk Xbox 360, PlayStation 3, dan PC. RPG aksi zombie bermandikan sinar matahari ini sangat menekankan pada pertempuran jarak dekat dan menampilkan skema serangan berbasis tongkat analog yang inovatif di konsol (dengan opsi default ke pemicu yang tepat).

Senjata akan menurun, jadi perawatan yang cermat sangat penting. Senjata-senjata ini juga dapat dimodifikasi untuk menambahkan jenis kerusakan yang berbeda, seperti pendarahan dan kerusakan akibat guncangan. Gim ini memberikan dampak yang cukup besar karena kemampuannya untuk mengatasi rasa takut yang menjalar melalui narasinya, skor musik firasat, dan penjajaran surga tropis dan kiamat zombie.

Gim ini paling baik dimainkan dengan maksimal tiga teman secara bersamaan -op mode. Kemampuan untuk bermain melalui koneksi nirkabel lokal akan menjadi nilai jual unik untuk konsol Nintendo. Dead Island sudah memiliki rilis edisi definitif pada tahun 2016 untuk PC, Xbox One, dan PlayStation 4 yang menyertakan DLC Riptide, jadi semoga port Switch segera hadir.

Lagipula, Call of Juarez: Gunslinger telah membuat terobosan Switch dan ditenagai oleh mesin yang sama dengan Dead Island.

Fallout 3 dan Fallout: New Vegas

RPG fantasi epik Bethesda The Elder Scrolls V: Skyrim dirilis di awal siklus hidup Switch dan masih bertahan hingga sekarang. Namun sebelum Skyrim Bethesda mengembangkan Fallout 3 dan menerbitkan sekuel Obsidian, Fallout: New Vegas, keduanya tidak menerima edisi khusus atau rilis ulang yang telah dilihat Skyrim. bisa melihat kehidupan baru pada sistem portabel dengan rilis Switch. Berlatar tempat pasca-apokaliptik di Amerika Utara, kedua game menghadirkan sesuatu yang misterius bagi pemain untuk dipecahkan, sidequest yang tak terhitung jumlahnya, dan banyak konten yang dapat diunduh untuk membuat petualangan terus bergulir.

Ada aspek desain game yang belum’ t menua terlalu baik, kesulitannya dapat melonjak tak terduga, dan mesin dikenal dengan bug dan (kadang-kadang, lucu) gangguan. Jatuh jauh ke dalam lubang kelinci pengetahuan Fallout adalah inti dari pengalaman, dan dapat melakukannya pada sistem portabel seperti Switch terdengar seperti suguhan nyata.

Anda dapat mengambil Fallout 3 dan Fallout: New Vegas di Steam tempat kedua versi bekerja baik di Steam Deck portabel Valve (seperti halnya Fallout 4, rupanya). Anda juga dapat bermain dengan Game Pass, atau menggali Xbox 360 atau PlayStation 3 Anda dan bermain di sana.

Deus Ex: Human Revolution (Director’s Cut)

Flawed saat dirilis pada tahun 2011 untuk PC, Xbox 360, dan PlayStation 3 tetapi meningkat pesat pada tahun 2013 dengan hadirnya Director’s Cut, Deus Ex: Human Revolution adalah RPG cyberpunk yang memadukan stealth, eksplorasi, pemotretan, interaksi sosial, memberikan pemain banyak hal kebebasan untuk memutuskan bagaimana acara berlangsung.

Permainan berlangsung pada tahun 2027 di dunia yang dirusak oleh perubahan iklim dan ketidaksetaraan yang meluas, di mana perusahaan-perusahaan besar yang kuat memegang kendali atas pemerintah dan perdebatan sengit meletus atas hak-hak manusia yang telah ditambah dengan teknologi. Anda berperan sebagai Adam Jensen, seorang manajer keamanan di sebuah perusahaan yang memimpin dalam hal sibernetika, bioteknologi, dan augmentasi.

Sepanjang permainan, Anda akan berpindah antara Detroit, Montreal, dan Shanghai untuk menembak, menyelinap, dan retas jalan Anda melalui pencarian utama dan sub-pencarian yang memberi Anda poin untuk dibelanjakan pada kemampuan yang lebih baik. Alur permainan Human Revolution yang imersif dibumbui oleh estetika cyberpunk yang kontras, soundtrack atmosfer, dan tema transhumanis.

Anda masih dapat memainkannya menggunakan Director’s Cut on Steam, yang memperbaiki pertempuran bos dan membuat peningkatan lainnya. Jika tidak, Anda dapat mengeluarkan Xbox 360, PlayStation 3, atau Wii U (tetapi cobalah untuk menghindari rilis asli 2011).

Mother 3

Mother 3 adalah sekuel yang sejauh ini ditolak Nintendo untuk dirilis di barat, meskipun ada paduan suara kritikus yang secara rutin menyanyikan pujiannya. Game ini hanya pernah dirilis untuk Game Boy Advance di Jepang, pada tahun 2006 dan tidak pernah menerima terjemahan atau lokalisasi bahasa Inggris resmi.

Game, seperti sekuelnya, berbentuk RPG dengan pertarungan berbasis giliran yang sebagian besar terinspirasi oleh Dragon Quest seri. Gim ini dimainkan dari perspektif top-down dan melibatkan pengendalian sekelompok karakter saat mereka menjelajahi dunia luar yang mulus, terlibat dalam pertempuran, dan berkomunikasi dengan karakter non-pemain.

Seri Mother memiliki masa lalu yang agak rumit. Game aslinya juga tidak pernah dirilis di barat, tetapi sekuel yang dikenal sebagai EarthBound membuat dampak besar di barat dengan rilis AS di Super Nintendo pada tahun 1995. Pada awal 2022 Nintendo membawa game aslinya, berjudul EarthBound Beginnings, ke Koleksi Nintendo Entertainment System untuk Switch, dapat diakses sebagai bagian dari Nintendo Switch Online.

Jika Anda ingin memainkan RPG Jepang klasik ini, Anda harus mencari terjemahan penggemar dan menggunakan emulator.

The Legend of Zelda: The Wind Waker dan Twilight Princess

Hampir semua orang memiliki game Zelda favorit. Jika favorit Anda adalah The Wind Waker atau Twilight Princess maka Anda mungkin bertanya-tanya di mana versi Switch berada. Terlepas dari rumor bahwa Nintendo sedang mengerjakan port, perusahaan tersebut belum mengumumkan sesuatu yang konkret.

Wind Waker memulai debutnya di GameCube pada tahun 2002 di Jepang, dengan versi lokal tiba pada tahun berikutnya. Gim ini menampilkan gaya seni cel-shaded baru yang segar dan sangat menekankan penjelajahan dunia dengan perahu layar. Meskipun visualnya terbukti memecah belah bagi sebagian orang, The Wind Waker menerima pujian kritis untuk gameplay menit ke menit, desain puzzle, pertarungan, dan kemiripannya dengan Ocarina of Time.

Twilight Princess dirilis di kedua Wii (sebagai judul peluncuran) dan GameCube pada tahun 2006. Gim ini menampilkan gaya dan latar seni yang lebih tradisional daripada The Wind Waker, dan menampilkan Link protagonis yang berwujud Hylian dan serigala. Itu juga dibanjiri pujian setelah dirilis, menjadi game Zelda terlaris sepanjang masa (judul sejak diklaim oleh Breath of the Wild).

Kedua game menerima remaster HD untuk Wii U dan tersedia untuk diunduh, tetapi tidak ada yang melihatnya cahaya hari di Switch. Nintendo telah mengumumkan bahwa Wii U eShop akan ditutup pada 27 Maret 2023, setelah itu Anda harus mengandalkan media fisik untuk memainkan remaster ini.

Half-Life 2

Half-Life 2 adalah sekuel epik dari penembak tahun 1998 yang diakui secara kritis oleh Valve yang menggemparkan dunia, awalnya dirilis untuk Windows pada tahun 2004. Gim ini berlatar sekitar 20 tahun setelah peristiwa prekuel dan melihat Anda mengambil kendali dari mantan protagonis Gordon Freeman yang tiba di Kota 17 Eropa Timur dystopian untuk bertarung melawan Combine, kekuatan penyerang yang telah memperbudak planet ini.

Valve bahkan melangkah lebih jauh dengan mengoptimalkan Half- Life 2 untuk Steam Deck dengan penyegaran UI tepat sebelum peluncuran portabel pada awal 2022. Di Deck, gim ini menggunakan stik analog dan kontrol gyro, yang keduanya dapat digunakan oleh Switch keuntungan dari. Game ini mungkin tidak berjalan dengan tingkat detail yang sama seperti di Steam Deck, tetapi ada banyak alasan untuk percaya pada kemungkinan port.

Pada Juni 2022 Valve merilis Portal: Companion Collection for Switch, yang berjalan di Sumber yang sama engine yang digunakan untuk Half-Life 2. Rilis ini diterima dengan baik oleh pengulas dan pemilik Switch, berjalan dengan kecepatan 60 frame per detik. Ini seharusnya cukup untuk membuat pemilik Switch meneriakkan “Half-Life 2 kapan?” dari atap, tetapi seperti yang telah kita pelajari dengan Valve: jangan terlalu berharap.

Anda dapat mengambil Half-Life 2 di Steam, atau menggali versi konsol lama untuk Xbox, Xbox 360, atau PlayStation 3 (jadi diperingatkan, mereka tidak hebat).

Jet Set Radio dan Future

Berseluncur di sekitar Neo Tokyo, mengecat jalanan, dan berlari lebih cepat dari polisi tidak pernah se-gaya seperti di Radio Jet Set, dirilis pada tahun 2000 untuk Dreamcast Sega yang bernasib buruk . Sekuelnya, Jet Set Radio Future tiba di Xbox pada tahun 2002, membangun apa yang membuat versi aslinya begitu menyenangkan sambil menghilangkan beberapa aspek yang lebih rumit dari penekanan permainan pada grafiti.

Dikenal juga sebagai Radio Jet Grind di AS, fitur permainan gaya seni abadi yang masih bertahan sampai sekarang. Anda dapat melihatnya sendiri dengan meniru salah satu judul dan menaikkan resolusi render internal. Kami melakukan ini menggunakan emulator Xbox xemu dengan meningkatkan resolusi internal tiga kali lipat, tanpa penalti kinerja untuk dibicarakan.

Soundtrack khususnya patut disebutkan, menampilkan campuran eklektik J-Pop, hip hop, funk, rock, dan acid jazz dari artis seperti Hideki Naganuma, B.B. Rights, dan Jurassic 5. Ironisnya, ini mungkin yang menghentikan Sega untuk mem-porting game ke perangkat portabel Nintendo karena lisensi bisa menjadi mahal dan sulit.

Anda dapat memainkan kedua game di platform aslinya, dengan media asli. Sega juga kembali merilis game original untuk Xbox 360, PlayStation 3, iOS, Android, dan PlayStation Vita. Untuk pengalaman yang lebih baik, ambil emulator dan tingkatkan resolusi internal sebagai gantinya.

Ghost Trick: Detektif Phantom

Jika Anda tidak ingat Trik Hantu: Detektif Hantu, Anda mungkin tidak sendirian. Detektif Capcom ’em up dirilis untuk Nintendo DS pada 2010, dengan versi lokal tiba setahun kemudian. Gim ini ditulis dan disutradarai oleh Shu Takumi dari ketenaran Ace Attorney, dan memberi Anda kendali atas karakter bernama Sissel tak lama setelah kematiannya di saat-saat pembukaan gim.

Dari sini Anda harus menggunakan kekuatan hantu Anda untuk menyelamatkan nyawa dan memahami apa yang terjadi denganmu. Bertukar antara dunia hidup dan dunia hantu, memiliki tubuh dan bergerak kembali ke masa lalu untuk mengubah peristiwa masa lalu. Plotnya dibumbui dengan humor, tikungan dan belokan yang tak terduga, dan sedikit rasa tidak nyaman yang menyertai adegan di mana seseorang baru saja terbunuh.

Game ini menerima sambutan hangat saat dirilis dan dipuji karena desain puzzlenya yang menarik, plot yang menegangkan, dan kemampuannya untuk membuat pemain menebak-nebak. Game ini dirilis untuk iOS di seluruh dunia pada tahun 2012, dan masih tersedia untuk dibeli di App Store. Akan sangat menyenangkan untuk melihat Nintendo Switch merilis ulang, remaster, atau membuat ulang sepenuhnya sehingga lebih banyak orang dapat menemukan permata permainan ini (terutama karena permainan detektif tidak lagi populer dalam beberapa tahun terakhir).

Shenmue I dan II

Begitu banyak dari game dalam daftar ini adalah RPG berekor panjang, dan saran terakhir kami tidak mematahkan cetakan itu. Awalnya dirilis untuk Dreamcast pada tahun 1999, Shenmue karya Yu Suzuki dipuji sebagai mahakarya karena desain dunia terbukanya, kisah epiknya, dimasukkannya game klasik arcade seperti Space Harrier, dan cara gim ini memadukan pertarungan ala Virtua Fighter dengan RPG dan kehidupan yang imersif. -simulation gameplay.

Sekuel yang tiba pada tahun 2001 meningkatkan taruhan dan lebih menekankan pada gameplay aksi dan set piece, dan mencakup cerita dan setting yang bisa dibilang lebih mengasyikkan. Ini adalah seri yang mendorong Anda untuk mengalami dunia dengan kecepatan Anda sendiri, meresapi atmosfer dan lokasi terperinci, dan mengalami semua lanskap suara, fasilitas, percakapan, dan aktivitas opsional yang ditawarkan game.

Meskipun ada elemen Shenmue yang telah menua agak buruk (seperti siklus siang-malam tanpa opsi time-skip), seri ini meletakkan begitu banyak dasar untuk game dunia terbuka yang datang setelahnya. Mampu menikmati petualangan ini dalam mode genggam di Switch akan sangat menyenangkan.

Anda dapat menikmati kedua game dengan koleksi Shenmue I & II di Steam, PlayStation 4, dan Xbox One.

Switch memiliki perpustakaan game yang terus berkembang seiring popularitas platform yang semakin meningkat. Kabar baiknya adalah semakin banyak konsol Switch yang terjual, semakin layak platform tersebut bagi penerbit dan pengembang. Itu berarti kita cenderung melihat celah terisi seiring berjalannya waktu.

Sambil menunggu beberapa di antaranya tiba, mengapa tidak mencoba beberapa game Switch terbaik yang sudah keluar?

Itulah berita seputar 14 Game yang Membutuhkan Port Nintendo Switch, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.