Aset Perusahaan Game THQ Jadi Rebutan

Jakarta – Kondisi publisher game THQ yang sedang menuju kebangkrutan akhirnya terpaksa menjual sejumlah aset. Ini dilakukan guna mengurangi kerugian yang dideritanya.

Untungnya, ternyata banyak perusahaan game lain yang tertarik untuk memiliki sejumlah aset yang ditawarkan oleh THQ. Tak butuh waktu lama, sejumlah aset yang dimilikinya pun ludes terjual.

Melalui penjualannya itu, THQ berhasil mengumpulkan dana segar sekitar USD 72 juta. Nilai itu diperoleh dari beberapa perusahaan game yang mengakuisisi sejumlah divisi THQ.

Beberapa perusahaan game yang akhirnya sukses mengakuisisi sejumlah divisi milik THQ antara lain Sega Corp. yang mengakuisisi Relic Studio dengan nilai USD 26,6 juta. Selain itu ada Koch Media GmbH yang membeli Volation Inc dan game Metro: Last Light dengan total nilai USD 22,3 juta.

Lainnya, ada Take-Two Interactive Software Inc yang sukses mengakuisisi Evolve dengan nilai USD 10,9 juta. Tak ketinggalan, Ubisoft mengakuisisi THQ Montreal dan game berjudul South: The Stick of Truth senilai USD 2,5 juta dan USD 3,3 juta.

Dikutip Megagames, Minggu (27/1/2013), developer game kenamaan Crytek pun turut dalam aksi akuisisi dengan membeli Homefront 2 dengan nilai USD 500 ribu.

“Kami berharap proses restrukturisasi yang saat ini kami lakukan mampu membuat perusahaan tetap dapat bertahan,” ucap Brian Farrell selaku Chairman and CEO THQ.

Penjualan yang dilakukan THQ tersebut masih akan dilanjutkan dengan penjualan aset bangunan miliknya yang dikabarkan akan melalui 11 kali periode penjualan.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: