Apa Arti Emoji Tengkorak?

Meskipun terlihat suram, emoji tengkorak sebenarnya memiliki arti yang sangat ringan di internet. Inilah arti semua tengkorak di bagian komentar. Lagi pula, selama ratusan tahun, simbol tengkorak manusia telah menjadi pokok dalam segala hal yang berkaitan dengan kematian, mulai dari penggambaran Grim Reaper hingga peringatan racun pada botol bahan kimia pembersih beracun. Namun, dalam satu dekade terakhir, makna simbol tengkorak di internet telah berubah secara radikal menjadi sesuatu yang tidak terduga: tawa yang intens.

Ketika Anda membuka komentar dari video TikTok yang lucu atau Tweet viral, Anda mungkin akan disambut oleh ribuan emoji tengkorak dari orang, bahkan ketika konten tidak ada hubungannya dengan kematian. Semua ini mengacu pada tawa yang intens — versi akronim yang sangat lucu seperti “LOL” yang telah ada di internet selama bertahun-tahun. Meskipun ini adalah tren yang dimulai oleh pengguna yang lebih muda, tren ini menyebar ke seluruh internet.

Sejarah Evolusi Ketawa Internet

Ada banyak cara untuk mengekspresikan bahwa Anda sedang tertawa online. Akronim web yang paling lama berjalan dan paling bertahan lama masih “LOL,” yang berarti “tertawa terbahak-bahak.” Sejak penemuannya, ada banyak istilah slang terkait tawa yang keluar-masuk mode, termasuk ROFL, LMAO, dan BWL. Internet terus-menerus menemukan cara baru untuk mengungkapkan betapa lucunya mereka menemukan sesuatu.

Namun, meskipun “LOL” tetap menjadi bagian integral dari kosakata online semua orang, maknanya telah hilang seiring waktu. Ini karena kebanyakan orang yang mengetik lol tidak tertawa. Sebaliknya, itu berubah menjadi pengisi celah di antara kata-kata, seperti “um” dan “uh” untuk pesan langsung. Karena itu, orang telah beralih ke cara non-linguistik untuk mengungkapkan betapa lucunya mereka menemukan sesuatu, seperti GIF, gambar, dan emoji.

Dead = Funny

Ide tentang “sekarat” sebagai ungkapan idiomatik untuk tawa telah ada sejak lama, jauh sebelum internet. Banyak sitkom menampilkan frasa seperti “Aku sekarat karena tertawa” atau “menghancurkan paru-paru.” Namun, istilah spesifik “Aku mati” menjadi populer di internet, dengan entri di Urban Dictionary muncul pada September 2013. Ini mendefinisikan frasa sebagai “Anda mati karena tawa, alias ada sesuatu yang lucu sehingga Anda tertawa sangat keras sehingga Anda mati.” Pada awalnya, orang-orang mulai mengatakan “mati” sebagai tanggapan atas sesuatu yang lucu. Namun, bahkan itu dipersingkat, akhirnya berubah menjadi hanya gambar grafis tengkorak setelah emoji diterbitkan dengan paket Emoji pertama dari Unicode pada tahun 2015.

Emoji Tertawa dan Humor Aneh

Ketika Anda menggulir daftar emoji yang tersedia di ponsel Anda, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa orang menggunakan tengkorak ketika ada begitu banyak yang bisa mengekspresikan tawa? Menurut Laporan Tren Emoji Global Adobe, wajah “menangis-tertawa” adalah emoji yang paling banyak digunakan secara global, di samping banyak ikon lain yang secara eksplisit menggambarkan seseorang tertawa atau tertawa. , orang cenderung melawan arus. Jadi meskipun tetap sangat populer, wajah menangis-tertawa juga tidak disukai oleh sebagian besar internet karena terlalu sering digunakan. Itu memunculkan cara alternatif untuk menunjukkan tawa, terutama tengkorak. Itu juga bagian dari meningkatnya jumlah humor gelap yang ditemukan di platform seperti TikTok.

Ada beberapa emoji suram lain yang digunakan orang untuk menyampaikan tawa, termasuk tengkorak dengan tulang bersilang (☠️), peti mati (⚰️), dan bahkan nisan ( ). Banyak orang juga menggunakan beberapa tengkorak dalam satu pesan, seperti “💀💀💀💀.”

Cara Menggunakan Emoji Tengkorak

Apakah Anda ingin menggunakan ekspresi tawa yang aneh ini dalam pesan Anda? Ini cukup mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan emoji ketika Anda menemukan sesuatu yang sangat lucu. Tidak seperti “LOL”, yang tidak lagi dilihat orang sebagai seseorang yang benar-benar tertawa, mereka yang tahu tentang tengkorak akan mengerti bahwa Anda sedang tertawa IRL.

Berikut adalah beberapa contoh emoji beraksi:

“Josss. ”“💀”“Itu adalah hal terlucu yang pernah saya lihat. ”

Apakah Anda ingin mempelajari beberapa istilah slang tidak biasa lainnya yang muncul di era digital? Lihat karya kami tentang sus, OG, dan cap, dan Anda akan segera menulis seperti ahli!

Itulah berita seputar Apa Arti Emoji Tengkorak?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.