Apa Arti “GTFO”, Pengertian GTFO, Sejarah GTFO

GTFO adalah salah satu penghinaan tertua di internet, dan masih dilempar sampai hari ini. Inilah arti inisialisasi agresif ini dan di mana Anda dapat menggunakannya dengan tepat. Ini adalah penghinaan yang ditujukan kepada seseorang yang Anda anggap menjengkelkan, bodoh, atau secara aktif menjebak. Atau, Anda dapat menggunakannya untuk mendeskripsikan sesuatu atau seseorang yang sama sekali tidak disukai di suatu ruang, seperti spam atau konten grafis.

Seperti dengan akronim lainnya, GTFO dapat diterima dalam huruf besar dan huruf kecil. Namun, tergantung pada konteksnya, “gtfo” cenderung lebih santai, sedangkan “GTFO” bisa tampak lebih gelisah. Istilah ini terkait erat dengan STFU atau “tutup mulut”. Dalam beberapa skenario, Anda dapat menggunakan kedua istilah ini secara bergantian.

Asal usul GTFO

Ungkapan sebenarnya, “keluarlah,” telah ada sejak lama di Amerika, dengan banyak kemunculannya di film dan buku sepanjang akhir abad ke-20. abad. Namun, versi akronim muncul pada waktu yang hampir bersamaan dengan istilah slang internet lainnya—selama tahun 1990-an dan awal 2000-an, ketika obrolan relai internet menjadi populer.

Ia kemudian menemukan jalannya ke forum internet awal seperti 4Chan, sebelum mendarat di situs media sosial modern. seperti Reddit dan Twitter. Definisi paling awal dari GTFO di Urban Dictionary ditulis pada Desember 2002 dan berbunyi, “Menghina: Keluarlah,” dengan contoh “GTFO & STFU, noob.”

Definisi ini memberi kita beberapa wawasan tentang satu lingkungan di mana ini penghinaan internet sangat umum: game. MMORPG seperti Everquest dan World of Warcraft mulai mendapatkan popularitas arus utama di tahun 2000-an, yang tak terhindarkan menyebabkan jutaan orang secara terbuka saling melemparkan istilah ini selama bermain game.

Internet “Spaces” dan GTFO

Karena GTFO berarti “ get the f *** out,” apa sebenarnya arti dari “out”? Akronim tersebut berhubungan dengan gagasan “ruang” internet, yang merupakan kantong-kantong internet tempat orang-orang berinteraksi. Ruang-ruang ini bisa berupa bagian komentar Reddit, utas Twitter, atau bahkan seluruh situs web. Karena GTFO bisa terdengar sangat kasar, akronim ini lebih umum digunakan di ruang di mana akunnya terutama anonim, seperti Reddit atau stan Twitter.

Untuk sebagian besar, akronim tidak boleh diartikan secara harfiah. Orang kebanyakan menggunakannya untuk mengungkapkan ketidaksetujuan atau kebencian yang kuat pada kata-kata orang lain. Namun, jika pengguna ini berada di ruang internet, mengatakan GTFO dapat menyiratkan bahwa mereka ingin orang lain keluar dari utas atau situs web.

Itulah mengapa Anda biasanya melihat pesan “GTFO” yang memicu tumpukan, yang merupakan gerombolan orang yang bergegas untuk mengungkapkan kemarahan atau kekecewaan mereka pada seseorang. Anda juga akan melihatnya sebagai respons terhadap orang yang tidak berkontribusi pada percakapan, seperti spammer atau troll.

Keluar, Cepat

Jangan khawatir. GTFO tidak selalu untuk argumen internet kecil. Saat digunakan dalam percakapan pribadi, GTFO biasanya berarti bahwa Anda atau orang lain harus keluar dari suatu tempat sesegera mungkin.

Misalnya, jika Anda membenci pekerjaan Anda, Anda dapat mengirim pesan kepada teman Anda, “Saya muak dengan pekerjaan saya, Saya perlu gtfo.” Ini menyiratkan bahwa Anda frustrasi dengan karier Anda, dan Anda ingin pergi sesegera mungkin. Jika Anda mencoba untuk membuat teman Anda terburu-buru, Anda dapat memberi tahu mereka, “Hei, gtfo secepat mungkin.” Ini berarti Anda memberi tahu mereka untuk meninggalkan rumah mereka sesegera mungkin.

Atau, GTFO juga dapat digunakan untuk memberi tahu seseorang bahwa Anda tidak percaya dengan apa yang mereka katakan. Orang-orang telah lama mengatakan “keluar dari sini” untuk menggambarkan sesuatu yang mengejutkan atau gila, dan definisi ini dibawa ke bentuk akronim. Misalnya, jika seseorang memberi tahu Anda bahwa mereka baru saja dipromosikan, Anda dapat mengirim pesan, “Wow! GTFO, itu luar biasa!” Meskipun pesan ini mungkin tampak tidak menyenangkan pada pandangan pertama, pesan ini merupakan tanggapan positif terhadap kabar baik.

Cara Menggunakan GTFO

Jika Anda ingin menggunakan GTFO dalam posting atau pesan Anda, pesan dengan “GTFO”, dan mereka akan segera memahami apa yang Anda sedang berkata. Anda harus menghindari penggunaan akronim ini sepanjang waktu, karena Anda mungkin berisiko terlihat kasar atau bermusuhan.

Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan GTFO;

“Saya sudah bilang ke GTFO.”“GTFO. Kami tidak ingin ada spammer di sini.” “Saya punya gtfo di sana sesegera mungkin.” “Bung! Astaga, itu gila.”

Apakah Anda ingin belajar tentang istilah slang internet lainnya? Lihat karya kami di BRB, AFK, dan NSFW, dan Anda akan memiliki kosakata online lengkap dalam waktu singkat.

Itulah berita seputar Apa Arti “GTFO”, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.