Apa Arti Istilah Game “GM” dan “GN”, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

GM dan GN adalah cara untuk memulai dan mengakhiri hari dengan seseorang yang spesial. Inilah yang dimaksud dengan akronim berbasis waktu dan cara menggunakannya dalam percakapan Anda.

Selamat Pagi, Selamat Malam

GM dan GN masing-masing adalah singkatan dari “selamat pagi” dan “selamat malam”. Orang-orang menggunakan ini dalam pesan instan dan obrolan grup untuk “masuk” percakapan di pagi hari dan “keluar” di malam hari. GM biasanya menyiratkan bangun, sedangkan GN berarti pergi tidur.

Mereka biasanya ditulis dalam huruf kecil “gm” dan “gn,” karena varian huruf besar mereka mungkin memiliki definisi yang berbeda di beberapa komunitas. Akronim ini sebanding dengan salam singkat lainnya. Satu istilah yang sangat mirip adalah “nyt,” bentuk singkatan dari “selamat malam” di internet.

Dari mana GM & GN Berasal

GM dan GN menjadi populer di sekitar waktu yang sama, di awal 2000-an. Definisi pertama GM di Urban Dictionary adalah dari tahun 2003 dan berbunyi “digunakan secara online untuk selamat pagi.” Di sisi lain, entri awal untuk GN di Urban Dictionary adalah dari setahun kemudian pada tahun 2004 dan menyatakan, “selamat malam.”

Meskipun mereka mungkin sudah ada sejak tahun 1990-an, akronim ini lepas landas dengan munculnya aplikasi perpesanan instan. seperti AOL Instant Messenger dan Yahoo Messenger. Ini adalah salah satu bentuk komunikasi internet paling awal antara remaja.

GM dan GN akhirnya meledak digunakan pada tahun 2010-an dengan munculnya kencan online. Karena SMS dan obrolan berubah menjadi metode paling populer bagi pasangan untuk berkomunikasi, kedua akronim ini menjadi beberapa frasa paling umum dalam kosakata kencan internet.

Cara Memeriksa Masuk

GM dan GN umum di ruang obrolan dan komunitas online. GM digunakan untuk “check-in” dan membuat kehadiran seseorang diketahui, sedangkan GN adalah “check-out”, menyiratkan bahwa Anda akan tidur untuk malam itu. Namun, hanya karena seseorang mengatakan “gn” tidak berarti mereka akan tidur. Biasanya, mereka keluar dari perangkat mereka.

Karena sifat global internet, ada banyak ruang obrolan dan server di mana pengguna berada di zona waktu yang sama sekali berbeda. Itu sebabnya GM dan GN khas di komunitas internasional. Pengguna akan sering mengatakan “gm everyone” atau “gn all” untuk memberikan konteks tentang waktu mereka. Anda akan menemukan ini di server Discord, MMORPG, atau bahkan Twitter threads.

Kasus penggunaan sehari-hari lainnya untuk GM dan GN adalah dalam hubungan. Ketika dua orang berada di tahap awal berkencan, cukup standar bagi mereka untuk saling mengirim pesan teks secara konstan. Jadi mengucapkan “gm” di pagi hari dan “gn” di malam hari bisa menjadi cara untuk saling mengecek atau ritual untuk memulai dan mengakhiri hari bersama.

Dalam situasi ini, “gm” digunakan untuk memulai percakapan hari itu. , sementara “gn” menutupnya. Pasangan mungkin juga menggunakan versi lengkap dari ini, tergantung pada gaya SMS mereka. Akronim ini biasanya dipahami secara menyeluruh di kalangan orang yang lebih muda, jadi mereka sering menggunakannya untuk alasan kenyamanan.

Akronim ini biasanya merujuk pada zona waktu pembicara. Itu berarti orang yang mengatakan “GM” biasanya menunjukkan bahwa itu pagi di lokasi mereka. Namun, terkadang, pasangan dalam hubungan jarak jauh dapat dengan mesra menggunakannya untuk merujuk pada waktu orang lain saat ini.

GM

lainnya Meskipun tidak banyak definisi alternatif untuk GN, ada banyak arti lain untuk GM. Meskipun “selamat pagi” menjadi definisi yang paling umum, itu masih bisa membingungkan. Ketika Anda melihat akronim ini, Anda harus memperhatikan konteksnya untuk memahami apa yang penulis maksud.

Salah satu definisi paling umum untuk GM adalah “master game.” GM dapat merujuk kepada siapa saja yang menjalankan atau mengatur permainan berbasis kelompok. Ini adalah istilah umum di komunitas RPG tablet-top yang memainkan game seperti Dungeons and Dragons. GM kampanye mengkonseptualisasikan dunia, mendefinisikan aturan untuk gameplay, dan mengelola cerita. Anda juga dapat menemukan “GM” yang digunakan di MMORPGs.

GM dapat berarti “langkah bagus” dalam game online berbasis giliran seperti catur. Seorang GM dapat merujuk ke “grandmaster”, tingkat tertinggi yang dapat Anda capai dalam catur profesional. Ada juga “dimodifikasi secara genetik”; namun, ini lebih sering disingkat sebagai “GMO” atau “organisme yang dimodifikasi secara genetik.”

Singkatan ini dapat berarti General Motors, salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia. Terakhir, “gm” juga bisa menjadi singkatan dari “gram”, terutama jika dalam huruf kecil. Namun, biasanya mengikuti angka, jadi cukup mudah dikenali.

Cara Menggunakan GM dan GN

Menggunakan GM dan GN dalam teks Anda sangatlah mudah. Gunakan mereka untuk menggantikan “selamat pagi” atau “selamat malam”. Atau, Anda dapat mengirimnya ke orang atau grup di awal atau akhir hari. Akronim ini biasanya ditulis dalam huruf kecil tetapi dapat ditulis dalam huruf besar jika tidak membuat kebingungan.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih banyak istilah slang internet, jelajahi karya kami di BTW, SRSLY, dan FML. Anda akan mengirim SMS ke semua orang dalam waktu singkat.

Itulah berita seputar Apa Arti “GM” dan “GN”, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.