Cara Membuat Acara Discord (Desktop dan Seluler)

Awal tahun lalu, Discord memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan admin server menjadwalkan acara di server. Dengan acara terjadwal, Anda dapat dengan mudah mengatur acara khusus untuk server Anda, mungkin dengan tamu juga. Pada artikel ini, kami telah merinci langkah-langkah untuk membuat acara Discord menggunakan aplikasi desktop dan seluler.

Acara Discord terjadwal adalah fitur Discord yang membantu administrator server merencanakan acara untuk server dan memperbarui anggota tentangnya dengan cara yang sederhana. Dengan cara ini, admin dapat secara efektif mengatur acara saluran suara dan teks tanpa banyak kerumitan.

Jika Anda adalah anggota server, Anda dapat memilih untuk menerima pemberitahuan saat acara dimulai, sehingga Anda tidak melewatkannya. Dan jika Anda seorang admin atau moderator, teruslah membaca untuk mengetahui cara menjadwalkan acara Discord.

Cara Menjadwalkan Acara Perselisihan di Desktop

1. Buka server Discord Anda dan klik namanya di sudut kiri atas. Dari menu tarik-turun, pilih “Buat Acara” untuk menyiapkan acara Discord baru.

2. Anda sekarang dapat memilih saluran suara, saluran teks, atau menambahkan tautan untuk menyelenggarakan acara. Jika acara diatur untuk berlangsung di dalam server, pilih “Saluran Suara”. Di sisi lain, Anda harus memilih “Di Tempat Lain” jika acara tersebut terjadi di aplikasi panggilan video lain seperti Zoom atau Google Meet.

3. Pilih saluran suara tempat Anda ingin mengadakan acara dan klik “Berikutnya” untuk melangkah lebih jauh.

4. Anda sekarang harus menambahkan detail acara. Detailnya meliputi topik acara, tanggal dan waktu mulai, deskripsi, dan gambar sampul. Setelah mengisi rincian ini, klik “Next”.

5. Discord akan menunjukkan kepada Anda pratinjau acara tersebut. Setelah memastikan bahwa semua detail sudah benar, klik “Buat Acara” untuk menjadwalkan acara.

6. Setelah membuat acara, Anda dapat membagikan tautan acara untuk mengundang orang. Perhatikan bahwa tautan undangan kedaluwarsa dalam 7 hari.

Cara Membuat Event Discord di Handphone (Android & iOS)

1. Buka server Discord Anda dan klik menu tiga titik vertikal di sebelah nama server. Dari pop-up yang muncul sekarang, pilih “Buat Acara” untuk membuat acara baru.

2. Pilih saluran suara pilihan Anda untuk acara tersebut dan isi topik acara, tanggal dan waktu mulai, serta deskripsi. Klik “Berikutnya” untuk melanjutkan lebih jauh.

3. Jika semuanya terlihat bagus di pratinjau, klik “Buat Acara” untuk menjadwalkan acara. Dari layar berikutnya, Anda dapat mengundang orang ke acara tersebut. Tidak seperti desktop Discord, Anda memiliki opsi untuk mengatur tautan agar tidak pernah kedaluwarsa di sini.

Mulai atau Edit Acara Discord (Web & Desktop)

1. Untuk memulai acara terjadwal, klik daftar acara di sudut kiri atas server untuk melihat bagian acara.

2. Anda sekarang dapat mengklik tombol hijau “Mulai” untuk memulai acara.

3. Dari prompt konfirmasi, klik “Mulai Acara” untuk mengonfirmasi memulai acara.

4. Jika Anda berubah pikiran, Anda dapat mengklik ikon tiga titik dan memilih “Edit Acara” untuk menjadwal ulang acara.

Dapatkan Pengingat untuk Acara Discord Terjadwal

1. Sebagai peserta, Anda dapat memilih untuk mengaktifkan notifikasi untuk acara Discord yang akan datang. Untuk memulai, klik daftar acara di sudut kiri atas server.

2. Klik ikon lonceng “Tertarik” dari pop-up yang muncul, dan Anda sudah siap. Setelah Anda melakukannya, Discord akan memberi tahu Anda saat pembawa acara memulai acara.

3. Anda juga memiliki opsi untuk menambahkan acara ke kalender Anda. Integrasi yang tersedia termasuk Google Kalender, Yahoo, dan Outlook. Anda dapat memilih untuk mengunduh file ICS dan mengimpornya secara manual ke aplikasi kalender pilihan Anda juga.

Cara Bergabung atau Menghadiri Acara Discord

1. Untuk bergabung dengan acara Discord yang sedang berlangsung, klik tombol hijau “Gabung” dari sudut kiri atas server.

2. Jika Anda mengabaikan permintaan acara aktif, klik indikator acara di sudut kiri atas untuk melihat daftar.

3. Dari daftar acara, Anda dapat mengklik tombol “Gabung” untuk bergabung dengan acara tersebut. Jika acara diatur di saluran suara, Anda sekarang akan memasuki saluran suara server untuk terlibat dalam acara tersebut.

Cara Membatalkan Acara Perselisihan

1. Untuk membatalkan acara Discord, buka daftar acara dengan mengklik indikator acara di sudut kiri atas server.

2. Klik menu tiga titik horizontal dan pilih “Batalkan Acara” untuk meninggalkan acara.

3. Saat konfirmasi konfirmasi muncul, klik “Batalkan Acara” lagi untuk membatalkan acara.

Host Acara di Server Discord

Menyelenggarakan acara yang sering di server Discord membantu memastikan partisipasi aktif, yang pada gilirannya menarik pengguna baru ke komunitas. Jika Anda mencari cara untuk meningkatkan daya tarik server Anda, jangan lupa untuk melihat daftar bot Discord terbaik kami untuk meningkatkan server Anda.

Itulah berita seputar Cara Membuat Acara Discord (Desktop dan Seluler), semoga bermanfaat. Disadur dari Beebom.com.