Cara Membuat Channel di Minecraft

Membuat dan Menggunakan Saluran di Minecraft (2022)

Anda memerlukan berbagai item untuk membuat dan kemudian mengaktifkan saluran, jadi kami telah membagi panduan ini menjadi beberapa bagian terpisah untuk memudahkan Anda. Gunakan tabel di bawah ini untuk menjelajahi segala sesuatu tentang saluran sesuai keinginan Anda. Daftar Isi Apa Itu Conduit di MinecraftCara Mendapatkan Conduit Secara AlamiItem yang Diperlukan untuk Membuat ConduitDapatkan Jantung LautTemukan Cangkang NautilusResep Pembuatan Conduit di MinecraftCara Mengaktifkan Conduit di MinecraftJenis Struktur ConduitMembuat Struktur Conduit di MinecraftMengaktifkan ConduitPertanyaan Umum diApa Itu Conduit Minecraft

Mirip dengan suar di Minecraft, Conduit adalah blok yang memberikan kemampuan khusus kepada penggunanya. Namun, tidak seperti Beacon, Conduit juga menyerang monster musuh lainnya di bawah air. Jadi, kamu bisa menggunakannya sebagai power boost sekaligus penjaga untuk melindungi rumahmu di Minecraft.

Sekarang, Anda pasti bertanya-tanya – seberapa berguna saluran di Minecraft dan apa semua kekuatan yang Anda dapatkan saat menggunakannya. Saat Anda menempatkan saluran dan mengaktifkannya, itu memberikan status area efek yang disebut “Daya Saluran”. Ini menggabungkan efek Potion of Water Breathing, Potion of Night Vision, dan tergesa-gesa untuk memberi Anda kekuatan luar biasa di bawah air.

Setelah ditempatkan, Anda dapat dengan mudah memecahkan saluran dengan tangan Anda atau menggunakan barang apa pun. Dan perlu diingat bahwa saluran menyebabkan ledakan kecil saat dihancurkan, mirip dengan blok langka lainnya.

Cara Mendapatkan Channel Secara Alami

Sayangnya, kecuali Anda berada di peta petualangan khusus di Minecraft, tidak ada cara untuk mendapatkan saluran secara alami. Anda harus membuat saluran menggunakan beberapa item langka dan kemudian mengaktifkannya untuk menggunakannya. Dan yah, barang-barang ini tidak sulit ditemukan jika Anda tahu di mana mencarinya. Yang mengatakan, saatnya untuk melihat item yang Anda butuhkan untuk membangun saluran. Item yang Diperlukan untuk Membuat Saluran

Untuk membuat saluran, Anda memerlukan item berikut:

  • Heart of the Sea
  • 8 Kerang Nautilus
  • Meja Kerajinan
  • Get Heart of the Sea

Heart of the Sea adalah salah satu item paling langka di Minecraft, dan hanya muncul di peti harta karun yang terkubur. Itu tidak bisa dibuat atau diperdagangkan. Beruntung bagi Anda, kami sudah memiliki panduan untuk membantu Anda menemukan harta karun di Minecraft. Anda dapat menggunakan panduan tertaut untuk menemukan harta karun yang terkubur dengan mudah.

Terlepas dari di mana Anda menemukannya, setiap peti harta karun yang terkubur memiliki Heart of the Sea. Namun, Anda tidak bisa mendapatkan lebih dari satu item langka ini dalam satu peti. Jadi, untuk membuat banyak saluran di Minecraft, Anda harus menemukan beberapa peti harta karun yang terkubur. Temukan Nautilus Shell

Sebagai perbandingan, cangkang nautilus jauh lebih mudah ditemukan. Anda bisa mendapatkannya saat memancing, dengan membunuh Tenggelam, dan dengan berdagang dengan pedagang pengembara. Untuk membuat saluran, Anda membutuhkan total 8 cangkang nautilus. Jadi, berbagai opsi untuk mendapatkan cangkang nautilus pasti akan berguna.

Membuat Resep Conduit di Minecraft

Setelah Anda memiliki semua bahannya, mudah untuk membuat conduit. Untuk melakukannya, buka meja kerajinan dan tempatkan Heart of the Sea di sel tengah baris tengah. Kemudian, Anda perlu mengelilinginya dengan cangkang nautilus. Jadi isi sel yang tersisa dari area kerajinan dengan cangkang nautilus. Setelah siap, Anda dapat mengambil saluran dan menempatkannya di inventaris Anda.

Sekarang, tidak seperti blok utilitas lain di Minecraft, Anda tidak bisa hanya menempatkan dan menggunakan saluran. Pertama-tama Anda harus membuat area khusus yang didedikasikan untuk saluran dan mengaktifkannya untuk mendapatkan kekuatan saluran. Mari kita lihat caranya. Cara Mengaktifkan Conduit di Minecraft

Untuk mengaktifkan conduit, Anda memerlukan item berikut: 9 blok air (bisa berupa blok sumber, genangan air, atau air mengalir)16-42 blok prismarine, prismarine gelap, bata prismarine, atau lentera laut.

Anda tidak perlu mengumpulkan air untuk mengaktifkan saluran jika Anda membangunnya di bawah air. Adapun prismarine dan alternatifnya, Anda dapat menemukannya di reruntuhan laut dan monumen laut. Setelah Anda menemukannya, Anda dapat dengan mudah menambang prismarine yang diblokir dengan beliung apa pun. Jenis Struktur Conduit

Conduit dapat diaktifkan dalam 3 jenis struktur:

16 struktur blok dengan rentang daya 32 blok di setiap arah30 struktur blok dengan rentang daya 63 blok di setiap arah42 struktur blok dengan rentang daya 96 blok di setiap direction

Selain rentang yang diperluas, bingkai dengan 42 blok juga memiliki keunggulan tambahan. Ini adalah satu-satunya struktur yang memungkinkan saluran untuk menyerang massa yang bermusuhan. Ini hanya berfungsi jika massa berada dalam jarak 8 blok dari struktur dan jika mereka berada di dalam air atau di bawah hujan. Membuat Struktur Saluran di Minecraft

Untuk mengaktifkan saluran, Anda perlu membuat struktur di sekitarnya. Struktur ini terdiri dari 5 blok pada semua garis sumbu saluran dan harus dilakukan di bawah air. Berikut cara melakukannya:

1. Pertama, temukan area bawah laut terbuka, sebaiknya di laut. Lebarnya harus minimal 5 blok ke segala arah.

2. Selanjutnya, buat garis vertikal lurus dari 5 balok prisma. Anda juga dapat menggunakan batu bata prismarine atau prismarine gelap.

3. Kemudian, buat dua garis horizontal paralel dari blok paling atas dan paling bawah dari garis vertikal.

4. Terakhir, hubungkan sudut kedua garis baru untuk membentuk garis vertikal sejajar dengan yang pertama. Struktur akhir akan terlihat seperti kotak berongga. Apa yang Anda miliki saat ini adalah struktur saluran 16 blok, yang memiliki jangkauan 32 blok ke segala arah.

5. Untuk memperluasnya lebih jauh, Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas dan membuat persegi berongga berpotongan (dari blok tengah) di sisi lain. Ini akan menghasilkan struktur saluran 30 blok yang jangkauannya meluas hingga 63 blok.

6. Akhirnya, untuk membuat struktur saluran terbaik, yang juga melawan massa untuk Anda, sambungkan blok tengah dari sisi saluran yang berdekatan menggunakan 3 blok. Struktur akhir akan memiliki 42 blok (terlihat seperti gambar di bawah), dan jangkauannya meluas hingga 96 blok. Aktifkan Conduit

Terlepas dari struktur yang Anda buat untuk Conduit di Minecraft, proses aktivasi tetap sama. Mari kita lihat cara kerjanya.

1. Untuk mengaktifkan saluran, pertama-tama letakkan blok apa pun di atas blok tengah saluran. Terlepas dari strukturnya, blok tengah selalu sama.

2. Kemudian, letakkan saluran di atas blok yang baru ditempatkan. Itu belum akan diaktifkan.

3. Akhirnya, pecahkan blok yang ditempatkan di bawah Conduit. Melakukannya akan segera mengaktifkan Conduit, dan itu akan mulai mengambang dan memancarkan daya (serta cahaya). Pertanyaan yang Sering Diajukan

Q: Bagaimana Anda memberi daya penuh pada Conduit?

Untuk membuat Conduit berdaya penuh, perlu dikelilingi oleh struktur prismarine 42 blok. Ini kemudian akan berfungsi pada potensi penuhnya, memberi Anda kekuatan saluran dan melawan gerombolan musuh untuk Anda di bawah air. Juga, penting untuk diketahui bahwa jangkauan Conduit bertenaga penuh meluas hingga 92 blok ke segala arah.

Q: Berapa banyak prismarine yang Anda butuhkan untuk sebuah Conduit?

Anda hanya perlu 16 blok untuk mengaktifkan sebuah Conduit. Namun, untuk mendorongnya ke kekuatan penuh, Anda membutuhkan 42 blok prismarine atau alternatifnya.

Q: Blok mana yang saya perlukan untuk struktur Conduit?

Anda memerlukan 16-42 blok prismarine, prismarine gelap, bata prismarine, atau lentera laut. Saat membuat struktur, Anda dapat menggunakannya secara bergantian. Mencampur blok ini tidak mempengaruhi Conduit atau kekuatannya.

Q: Mana yang lebih baik di Minecraft – Conduit atau Beacon?

Conduit kekuatan terbatas pada air. Tetapi Beacon dapat memberi Anda kekuatan dalam dimensi apa pun – di darat atau di air. Jadi, secara praktis, Beacon lebih kuat daripada Conduit. Namun, keduanya digunakan dalam keadaan yang berbeda.

Membuat Channel di Dunia Minecraft Anda

Dengan itu, Anda sekarang siap untuk membuat dan menggunakan Saluran di Minecraft. Apakah Anda ingin bernapas di bawah air atau menemukan tempat berikutnya untuk pangkalan Anda, tidak ada yang salah. Jika Anda bertanya-tanya tentang tempat untuk dijelajahi, daftar benih Minecraft terbaik kami dapat berguna. Tapi mengesampingkan eksplorasi, kekuatan Conduit tidak kurang dari superhero dalam game. Sekarang, jika Anda ingin menyelesaikan pengalaman, gunakan skin Minecraft terbaik untuk menemukan yang cocok untuk Anda dan sesuai dengan tema bawah air petualangan Anda. Adapun sahabat karib Anda, Allay di Minecraft dapat menemani Anda dan membantu Anda mengumpulkan sumber daya dengan mudah. Bahkan jika Anda tidak mengambilnya dalam petualangan panjang, Anda masih dapat menggunakan Allay di pertanian otomatis untuk memaksimalkan mob baru ini. Tapi itu untuk nanti. Untuk saat ini, saatnya Anda menggunakan peta harta karun dan mengumpulkan bahan untuk membuat Conduit di Minecraft.

Itulah berita seputar Cara Membuat Saluran di Minecraft, semoga bermanfaat. Disadur dari Beebom.com.