Dock Resmi Steam Decks Mendapat Peningkatan Besar Menjelang Rilisnya

Valve meluncurkan Steam Deck tanpa aksesori wajibnya, yaitu Docking Station resmi. Tapi hei, mungkin penundaan itu bukan hal yang buruk. Pembaruan baru pada halaman spesifikasi Steam Deck menunjukkan bahwa kami mendapatkan Stasiun Docking yang lebih baik dari yang kami perkirakan sebelumnya.

Sebelumnya, Docking Station mengemas satu port USB 3.1 dan dua port USB 2.0 yang lebih lambat. Tetapi menurut Valve, Docking Station sekarang akan menampilkan tiga port USB 3.1 ketika diluncurkan di “akhir Musim Semi.” Selain itu, Valve telah mengklarifikasi bahwa Docking Station mendukung Gigabit Ethernet—sesuatu yang membingungkan pelanggan selama hampir satu tahun.

Berikut adalah spesifikasi Docking Station:

  • Berat: ~120 gram
  • Ukuran: 117mm x 29mm x 50.5mm
  • Port Aksesori: 3 x USB- A 3.1
  • Jaringan: Gigabit Ethernet
  • Video Out: DisplayPort 1.4, HDMI 2.0
  • Power: USB-C PD

Port USB Docking Station yang lebih cepat seharusnya membuat aksesori, terutama drive penyimpanan, jauh lebih berguna. Mungkin juga berguna jika Anda menggunakan Steam Deck seperti PC—beberapa aksesori USB, seperti antarmuka audio atau tablet seni digital, bekerja paling baik saat dipasangkan dengan port USB 3.0.

Harga untuk Docking Station masih menjadi misteri, dan Valve belum mengumumkan tanggal rilis yang tepat. Secara teknis, Musim Semi berakhir pada akhir Juni, jadi kami memperkirakan Stasiun Docking akan diluncurkan dalam dua bulan ke depan (kecuali penundaan menit-menit terakhir).

Itulah berita seputar Dock Resmi Steam Decks Mendapat Peningkatan Besar Menjelang Rilisnya, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.