Pengertian “AF”, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

 

Anda mungkin pernah melihat “AF” di umpan media sosial Anda setidaknya sekali. Inilah arti dari pengubah internet yang berguna ini dan cara menggunakannya untuk membumbui pesan Anda.

As F***

AF berarti “as fuck.” Di internet, ini adalah penguat yang menekankan arti kata sifat atau kata keterangan sebelumnya. Misalnya, jika Anda ingin memberi tahu teman Anda bahwa Anda sangat marah, katakan, “Saya gila AF.” Anda dapat menemukan akronim ini di semua sudut web, dari posting media sosial di situs web seperti Twitter dan Reddit hingga pesan langsung antar teman.

Pengguna internet menulis akronim dengan huruf besar “AF” dan huruf kecil “af”. Anda harus mencatat bahwa keduanya cenderung bervariasi dalam intensitas, dengan “AF” muncul lebih intens sementara “af” lebih marah. Namun, variasi ini masih tergantung pada konteksnya, jadi bacalah pesan orang lain dengan cermat sebelum mengambil kesimpulan. AF juga dapat ditulis sebagai “ASF”, tetapi variasi ini tidak umum.

Ini identik dengan penguat lainnya, seperti “sangat” atau “sangat luar biasa”. Ada juga frasa slang yang serupa, seperti “as hell” dan “as everything.” Tidak seperti istilah slang lainnya, Anda biasanya tidak menggabungkan AF dengan akronim internet lainnya. Sebagian besar akronim sudah menyampaikan perasaan yang intens, seperti NFW atau “tidak ada cara” dan ROFL atau “berguling-guling di lantai sambil tertawa.”

Ada beberapa definisi lain untuk akronim ini yang harus Anda ketahui. Dalam kedokteran, AF dapat merujuk pada “fibrilasi atrium,” detak jantung tidak teratur yang lebih dikenal sebagai “AFib” atau “aritmia.” AF juga dapat merujuk ke “angkatan udara” di beberapa negara.

Sejarah AF

Dibandingkan dengan akronim web lain yang telah kami bahas, AF adalah penemuan yang lebih baru. Definisi paling awal untuk AF di repositori slang internet Urban Dictionary berasal dari tahun 2011 dan berbunyi, “akronimnya adalah as fuck.” 2010-an. Ungkapan “as f***” belum tersebar luas, dan versi singkatnya akan datang ke internet bahkan kemudian. Saat ini, ini adalah salah satu akronim slang paling umum di internet.

Anda akan menemukan akronim ini di Tweet populer, lirik lagu, dan film. Banyak anak muda juga mengucapkannya dengan lantang, baik dengan mengeja huruf “AF” atau mengucapkannya sebagai satu suku kata, “af.” Di musim panas, Anda mungkin mendengar seseorang berkata, “hari ini panas sekali.”

Intense AF

Anda dapat menggunakan AF untuk membuat hampir semua kata sifat atau kata keterangan menjadi lebih intens. Fitur umum AF adalah menampilkan perasaan yang kuat dari orang yang mengetiknya.

Orang dapat menggunakan akronim untuk menampilkan emosi yang sangat negatif terhadap sesuatu. Misalnya, jika seseorang sangat frustrasi dengan pekerjaan mereka, mereka mungkin mengatakan “Saya lelah AF” untuk menggambarkan kelelahan mereka. Mereka mungkin juga mengatakan, “bos saya adalah AF yang menyebalkan” jika mereka memiliki perasaan yang tidak menyenangkan terhadap atasan mereka.

Di sisi lain, AF dapat menyampaikan perasaan positif terhadap sesuatu. Misalnya, jika Anda bersemangat tentang perjalanan yang Anda lakukan bersama pasangan, Anda dapat memberi tahu mereka bahwa “Saya senang.” Saat Anda sedang dalam suasana hati yang sangat meriah, Anda dapat mengirim SMS ke teman Anda, “Saya senang!”

Anda juga dapat menggunakan AF untuk mendeskripsikan benda mati, situasi, atau pengubah kata kerja. Misalnya, jika seseorang berlari jauh lebih cepat dari yang diharapkan, Anda akan mengatakan, “mereka berlari cepat!” Demikian juga, jika Anda menjelajahi toko online dan terkejut dengan harganya, Anda dapat men-tweet, “ini AF yang mahal!”

Salah satu kata yang paling umum digunakan dengan AF adalah “gila”. Anda akan melihat “crazy af” digunakan untuk menggambarkan berbagai situasi dan hal, beberapa di antaranya mungkin tidak tampak gila sama sekali. Frasa ini terkadang digunakan secara sarkastis, seperti dalam “wow, pekerjaan rumah geometri ini gila,” jadi cobalah membaca yang tersirat jika Anda melihat frasa ini.

Cara Menggunakan AF

Menggunakan AF di posting internet Anda relatif mudah. Cukup tambahkan ke akhir kata sifat atau kata keterangan yang ingin Anda tingkatkan. Anda dapat menggunakan huruf kecil dan huruf besar, tetapi versi huruf kecil telah menjadi lebih umum dalam beberapa tahun terakhir. Perhatikan bahwa istilah ini sangat informal, jadi hindari menggunakannya dalam korespondensi bisnis.

Berikut adalah beberapa contoh tindakan AF:

“Tes masuk itu AF yang sulit.”“Saya khawatir dengan wawancara saya besok!’“Saya tidak bisa percaya! Itu AF yang gila!” “Aku melihat film horor menyeramkan ini kemarin. Monster-monsternya sangat menjijikkan!”

Jika Anda ingin mempelajari istilah slang internet lainnya, lihat penjelasan kami di TTYL, NVM, dan OTOH. Anda akan segera menjadi ahli web-speak!

Itulah berita seputar Apa Arti “AF”, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.