Pengertian “OG”, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Apakah seseorang telah memberi Anda kehormatan untuk memanggil Anda seorang OG? Itu tanda hormat. Kami akan menjelaskan apa itu OG dan bagaimana menggunakan istilah slang ini untuk merujuk pada seseorang yang Anda kagumi.

Original Gangster

Secara harfiah, OG adalah singkatan dari “original gangster.” Jika itu tampaknya tidak sesuai dengan tempat Anda melihat akronim ini, jangan khawatir. Sementara definisi literal mungkin tampak berbeda, singkatan “OG” telah mengambil kehidupan sendiri dalam beberapa dekade terakhir – dari asal-usulnya di tahun 70-an hingga saat ini di internet. Anda dapat menulisnya dalam huruf besar “OG” dan huruf kecil “og.”

Meskipun definisinya sedikit berubah selama bertahun-tahun, pada intinya, menyebut seseorang sebagai OG adalah ekspresi rasa hormat atau kekaguman yang mendalam terhadap seseorang. Ini bisa merujuk pada seseorang yang perintis atau inovatif, seperti artis yang mempopulerkan tren musik atau gaya busana. Ini adalah yang paling dekat dengan definisi awal istilah menjadi “asli” atau “pertama” di sesuatu.

OG juga bisa berarti “luar biasa” atau yang terbaik di bidang tertentu. Dalam kasus penggunaan ini, OG identik dengan GOAT, atau “terhebat sepanjang masa.” Anda mungkin mengatakan “Tiger Woods is an OG” untuk menyebut keunggulannya di bidang golf, misalnya. Anda juga dapat menggunakan OG untuk merujuk ke teman atau hubungan pribadi, terutama orang-orang yang tetap setia dengan Anda dalam waktu yang lama. Misalnya, Anda akan memanggil teman yang telah berada di sisi Anda sejak kecil untuk menjadi OGs.

Sejarah OG dan Gangster Asli

OG dan “gangster asli” berasal Bahasa Inggris Vernakular Afrika-Amerika atau AAVE. Frasa ini diciptakan pada 1970-an oleh geng Crips yang berbasis di Los Angeles yang anggotanya mengidentifikasi diri sebagai OG, atau gangster pertama yang muncul. Kemudian, mereka akan menggunakan istilah ini untuk merujuk pada orang-orang yang telah berkomitmen dalam geng untuk waktu yang lama. Anggota yang lebih muda sering menyebut anggota yang lebih tua OGs.

Istilah ini memasuki kesadaran arus utama melalui hip-hop, yang menggabungkan banyak kata dan ide dari budaya geng. Anda dapat menemukannya dalam lirik rap sepanjang tahun 80-an dan 90-an, terutama lagu Ice-T berjudul “O.G. Original Gangster,” yang berhasil masuk ke tangga lagu Billboard.

Akhirnya, ia hadir di internet. Sementara entri Urban Dictionary pertama adalah dari tahun 2004, OG telah meledak dalam popularitas di akhir 2010-an dengan munculnya platform seperti Twitter dan TikTok. Akibatnya, Anda akan sering menemukan meme yang mengatakan hal-hal seperti, “Hanya OG yang tahu ini,” mengacu pada lelucon orang dalam yang hanya akan dipahami oleh orang-orang dengan pengalaman tertentu.

Apa Itu OG?

Seperti banyak istilah, istilah persisnya arti OG dapat bervariasi secara drastis berdasarkan konteksnya, terutama karena OG memiliki begitu banyak definisi selama bertahun-tahun.

Cara paling dasar untuk menggunakan OG adalah singkatan dari “asli”. Misalnya, Anda mungkin mengatakan, “Adam West adalah OG Batman,” mengacu pada fakta bahwa dia adalah orang pertama yang memainkan live-action Batman dalam sebuah film pertunjukan. Penggunaan ini tersebar luas, sedemikian rupa sehingga Anda akan menemukan banyak orang yang menggunakannya tanpa benar-benar mengetahui apa kepanjangannya.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, OG juga otentik, luar biasa, atau mengagumkan. Orang muda sering memanggil orang yang lebih tua, seperti kakek-nenek mereka, OG. Anda juga akan melihat ini untuk tokoh sejarah, artis, legenda olahraga, dan siapa saja yang pantas dikagumi. Jadi, jika seseorang menyebut Anda sebagai OG, Anda harus menganggapnya sebagai pujian besar.

Anda juga harus memperhatikan bahwa huruf “G” tepat di sebelah “H” dan “F, ” itulah sebabnya OG biasanya dikoreksi otomatis menjadi “oh” dan “dari.” Jadi, jika Anda melihat “OG” yang sepertinya tidak masuk akal sama sekali, itu mungkin salah satu dari kata-kata itu. Atau, beberapa keyboard mengoreksi otomatis huruf kecil “og” menjadi “of” atau “oh”, jadi pastikan untuk memeriksa pesan Anda sebelum mengirimnya.

Cara Menggunakan OG

Menggunakan OG cukup sederhana. Gunakan untuk merujuk pada orang-orang yang menurut Anda orisinal, autentik, atau luar biasa. Tergantung pada konteksnya, Anda juga dapat memanggil seseorang “OG saya”, yang berarti Anda memiliki hubungan khusus dengan mereka.

Berikut adalah beberapa contoh OG beraksi:

“Pangeran adalah pemain og.”“Kakek saya telah melaluinya beberapa hal gila. Dia seorang OG.” “Kamu adalah OG-ku. Dalam suka dan duka, Anda selalu ada untuk saya.”“Christopher Reeve adalah OG Superman bagi saya.”

Apakah Anda ingin mempelajari akronim internet lainnya? Simak penjelasan kami tentang TBF, IRL, dan WBK untuk memperluas kosakata slang online Anda lebih jauh.

Itulah berita seputar Apa Arti “OG”, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.