Halaqah Kebangsaan GP Ansor Kab. Demak

Demak, NU Online

Sekitar dua ratus lima puluhan lebih Kiai Muda (Gus) dan santri mengikuti Halaqoh Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Demak, Hari ini Ahad (25/9) bertempat di Pesantren Al-Ishlah Sempalwadak Bintoro Demak.

Dalam kesempatan ini hadir Bupati Demak Taftazani, Wabup H Dachirin Sa’id dan Muspida, Dandim dan Kapolres Demak, Ketua PCNU dan jajarannya, PW Ansor Jawa Tengah.

Dalam sambutannya ketua PC Ansor Demak Maskuri menyampaikan Bahwa Halaqoh ini merupakan wahana untuk pengkaderan sekaligus pendekatan Ansor dengan pesantren, agar kedepan NU dalam pengembangan misi dan Kadernya tidak mengalami kesulitan, karena mestinya banyak kader NU siap dalam mengawal Ahlussunnah Wal Jama’ah lewat Nahdlatul Ulama.

“Acara ini sebagai komitmen mendekatkan Ansor dengan pesantren sekaligus sebagai madrasah sosial bagi para kiai muda,” Katanya.

Sedangkan Bupati Demak diperankan sebagai keynotspeaker untuk mengawali acara halaqoh, Bupati berbicara dengan mengawali serta mendulang sejarah majapahit dan kerajaan islam pertama di Jawa yaitu Kerajaan Bintoro Demak. Hingga berita ini dikirimkan keredaksi halaqoh masih berjalan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: