Hillary: Tidak Mengerti Indonesia Kalau tidak Ngerti Ansor dan NU

Demak, NU Online
Ansor adalah salah satu elemen bangsa yang patut dipertimbangakan oleh duni, dikarenakan sebagai ormas keagamaan yang berpegang pada prinsip dasar Islam Rahmatan Lil Alamin Ansor sebagai anak NU dengan pemerintah juga selalu bersama sama didalam mengatasi dan menyelesaikan persoalan bangsa yang muncul bahkan selalu andil dalam persoalan Dunia baik keagamaan, sosial, politik, maupun budaya.

Demikian inti dari dialog bersama wakil sekretaris bidang agama dan masyarakat Kedutaan Besar AS (Pollitical Officer) Hillary C Dauner dan Mia Terhaar (Consulat Officer) bersama pengurus PC Ansor di gedung PC NU Demak 13/10/2011.
Mr Hillary saat dialog juga mengatakan Amerika Serikat  sangat menghargai Ansor dan NU dalam berupaya maksimal dalam mengampanyekan toleransi dalam kehidupan beragama, makanya dia menganggap dunia luar tidak akan faham dan mengerti Indonesia kalau tidak memahami seluk beluk dan kiprah Ansor dan NU.

“Ansor salah satu elemen bangsa yang sangat penting, jasanya sangat banyak, termasuk dalam menyelesaikan perdamaian dunia, maka dari itu Dunia tidak akan mengerti Indonesia kalau tidak ngerti Ansor dan NU,” katanya.

Hillary menambahkan, AS juga sangat berterima kasih dengan Ansor dan NU dimana selama ini selalu berperan aktif memerangi terorisme, jalinan komunikasi selama ini sudah berjalan baik dengan Ansor pusat.

“Saya sering ketemu dan komunikasi dengan pak Nusron, kami sering bicara persoalan umat beragama, dia sefaham dengan kami,tanggapannya baik dan siap kerjasama,” tambahnya.

Sedangkan Mrs Mia Terhaar selaku (Consulat Officer) mengatakan bahwa pemerintah Amerika akan selalu menjaga dan meningkatkan hubungan baik dengan pemerintah Indonesia yang selama ini telah terjalin dengan baik, dia juga meberi kesempatan para kader Ansor yang mau melanjutkan studi di negeri Paman Sam tersebut.

“Kita akan mencari dan meningkatkan bagaimana meningkatkan hubungan Indonesia dan AS, termasuk pendidikan, pemerintah kami menyediakan biasiswa,” katanya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: