IPNU Jawa Timur Bentuk Tim Khusus Kaderisasi

Surabaya, NU Online
Dalam waktu dekat Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) akan membentuk Tim Khusus Pengkaderan yang akan diterjunkan ke daerah-daerah hingga tingkat terbawah.

Ketua PW IPNU Jawa Timur M. Farid Afif mengatakan, pihaknya ikut tanggungjawab terhadap proses kaderisasi di lingkungan NU. Karena itu, semua program IPNU harus lebih diarahkan pada proses kaderisasi.

“IPNU tetap akan selalu menjadi pioner kederisasi di Nahdlatul Ulama,” kata Farid Afif kepada NU Online di kantor PWNU Jawa Timur, Kamis (13/10).

Selain itu pembentukan tim khusus pengkaderan ini dilakukan untuk menghadapi makin gencarnya gerakan Wahabi dan upaya pelemahan paham Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).

“Tim ini nanti yang akan diterjunkan ke cabang-cabang sebagai fasilitator, dan tim ini yang akan melakukan pendampingan ketika cabang melakukan kaderisasi,” paparnya.

Menurut mantan Ketua PC IPNU kota Surabaya ini, tim ini akan dibentuk pada bulan Desember 2011. Karena itu, Afif berharap, agar pengurus NU di semua tingkatan juga ikut mengawal dan membina serta mengarahkan program IPNU.

Tidak hanya itu, IPNU Jatim juga akan melakukan pemetaan kaderisasi, disamping akan membuat standarisasi materi kaderisasi.

“Sekarang, modul kaderisasi masih dalam tahap penyelesaian,” tandas Afif.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: