Pascaoperasi, Kiai Nawawi Sidogiri Sudah Kembali Sehat

Jakarta, NU Online 
Kondisi kesehatan Kiai Nawawi, pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, pascaoperasi hernia sejak 14 hari lalu, terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Bahkan jika kondisinya terus membaik, dalam beberapa hari kedepan akan segera diijinkan pulang.

Perkembangan menggembirakan kondisi kesehatan Kiai Nawawi disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Sroj, yang secara khusus menjenguknya di  RS Husada Utama, Surabaya, Senin, 31 Oktober 2011 kemarin.

“Insya Allah dua hari lagi Kiai Nawawi sudah boleh pulang (dari rumah sakit). Saya lihat sendiri kondisinya sudah sehat,” kata Kiai Said di Jakarta, Selasa, 1 Nopember 2011. 

Kang Said, demikian Kiai Said biasa disapa juga mengatakan, Kiai Nawawi sudah bisa menerima kedatangan pembesuk dengan baik, yang ditandai terjadinya percakapangayeng. Dalam kesempatan tersebut Kiai Nawawi juga berpesan kepada Kang Said agar tak berambisi menjadi Presiden atau Wakil Presiden.

“Kiai Nawawi meminta saya tetap ngopeni NU. Beliau bilang menjadi Ketua NU derajatnya lebih tinggi dibandingkan Presiden atau Wakil Presiden,” tegas Kang Said.

Nama Kang Said belakangan memang santer disebut memiliki peluang untuk maju bertarung dalam perebutan kursi Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 mendatang. Setidaknya itu dibuktikan dalam survey oleh Soegeng Soerjadi Syndicate (SSS), yang menempatkannya di posisi ke 5 terpopuler pilihan masyarakat sebagai kandidat Presiden atau Wakil Presiden.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: