PCNU Demak Serahkan Dana Operasional MWC

Demak,  NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Demak dalam rangka memperkuat barisan dan konsolidasi organisasi dalam bulan Nopember dan Desember melakukan silaturrahim ke MWC NU sekabupaten atau turun ke bawah (Turba).

Dalam kunjungannya tersebut PCNU Demak sekaligus menyerahkan bantuan operasional kepada pengurus MWC sebesar Rp.5.000.000 (lima juta rupiah) yang bersumber dari APBD Demak tahun anggaran 2011 dan menyampaikan sumbangan kain seragam NU kepada pengurus pleno MWC.

Ketua Tanfidziah Ir H Musadad Syarif saat menyampaikan sumbangan tersebut kepada beberapa pengurus MWC mengatakan bahwa uang operasional agar dikelola dengan baik untuk kepentingan organisasi dan kebesaran Nahdlatul Ulama di Kabupaten Demak.

“PCNU memberi bantuan operasional ini semata mata untuk kepentingan bersama tidak lain dan tidak bukan hanya untuk membantu meringankan operasional MWC dan kebesaran NU,” katanya.

Wakil Rais Syuriyah KH Alawy saat memberikan tausiyahnya mengatakan pengurus NU jangan sampai bermalas-malasan untuk jemput bola program yang diharapkan oleh umat di Kabupaten Demak, dikarenakan dengan merespon dan memenuhi kepentingan umat itu adalah program utama Nahdlatul Ulama.

“Kita sekarang harus peka apa yang menjadi keinginan umat karena kalau tidak peka maka umat ini akan diopeni oleh kelompok lain yang selama ini dengan getol menggerogoti faham Ahlussunnah wal Jama’ah yang diajarkan oleh Nahdlatul Ulama” pintanya.

Menurut Kiai Alawy keprihatian NU sekarang adalah adanya kelompok Islam garis keras yang sudah mencoba merayu dan mempengaruhi beberapa pengurus baik ditingkat ranting, MWC sampai Cabang, makanya dia mewanti wanti pada seluruh pengurus yang hadir untuk bisa selektif dalam memasukkan orang dalam kepengurusan di semua tingkatan sebelum kecolongan.
“Ada beberapa pengurus di wilayah kabupaten Demak yang sudah terkena virus Islam garis keras, diantaranya beberapa pengurus ranting dan MWC, makanya SK-nya kita pending/tunda dulu sebelum ada koreksi dan pergantian lebih lanjut,” tambahnya.

Dalam kunjungan  ke MWC pengurus cabang diikuti oleh beberapa fungsionaris secara bergantian sesuai jadwal yang ditetapkan dari wilayahnya masing-masing guna efisiensi waktu dengan batas waktu telah ditetapkan tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: