Musyawarah Kerja KMNU Fak. Kedokteran UGM Sukses Digelar

Yogyakarta, NU Online
Ahad (25/2), Keluarga Mahasiswa Nahdlatul ‘Ulama Fakultas Kedokteran UGM (KMNU FK UGM) menggelar rapat Musyawarah Kerja. Rapat yang diselenggarakan di Gedung Grha Wiyata Fakultas Kedokteran UGM itu bertujuan untuk menyusun program kerja dan pemantapan pengurus KMNU FK UGM untuk periode 2012.

Menurut ketua dewan Syuriyah KMNU FK UGM, dr. Zakiy Muntazhar, organisasi yang telah terbentuk ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk mengembangkan potensi mahasiswa nahdliyyin khususnya di FK UGM dengan kegiatan-kegiatan yang menunjang dari segi akademis maupun ubudiyah.

Dari hasil Musyawarah Kerja tersebut telah disepakati tiga bidang garapan KMNU FK UGM satu tahun kepengurusan 2012, yaitu bidang Ubudiyah, Bidang PSDM, dan bidang Akademik. Menurut Hamid (Pendidikan dokter ’09) selaku koordinator Bidang Ubudiyah, nantinya akan menangani kegiatan rutin seperti Khotmil Qur’an, Tahlil, dan Sholawataan. Bidang PSDM yang dikoordinatori oleh M.Wildan (pendidikan dokter ‘08) memiliki garapan antara lain untuk meningkatkan SDM Nahdliyyin FK UGM yang komitmen dan paham tentang Nahdlatul ‘Ulama.

Bidang Akademik yang dikoordinatori oleh M.Ridotus Sholicin (pendidikan dokter ‘08) memiliki tugas untuk menunjang potensi mahasiswa Nahdliyyin FK UGM dalam bidang akademik sehingga diharapkan kedepannya NU memiliki tenaga kesehatan yang professional dibidangnya.

“Semoga semua program kerja yang dirancang oleh teman-teman KMNU FK UGM bisa bermanfaat bagi semuanya” ujar Mustofa Kemal S.Ked, anggota dewan Syuriyah KMNU FK UGM.

Dengan ditetapkannya program kerja tersebut diharapkan peran KMNU FK UGM dalam mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa nahdliyyin di lingkungan FK UGM dapat bermanfaat sepenuhnya. Dalam mewujudkan mimpinya, organisasi ini tidak segan-segan untuk menggandeng dosen-dosen Nahdliyyin FK UGM dan para tokoh masyarakat dari lingkungan pesantren sebagai Dewan Pembina. Keanggotaan KMNU FK UGM sendiri tidak hanya dari kalangan mahasiswa FK UGM, namun juga dari kalangan karyawan FK UGM, sehingga benar-benar mampu memupuk rasa kekeluargaan antar elemen civitas FK UGM.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: