Ribuan Santri Iringi Pemakaman KH Abdullah Faqih Langitan

Tuban, NU Online
Ribuan warga masyarakat, baik dari para Alumni, Santri dan warga umum, telah memadati sepanjang jalan masuk menuju lokasi Pondok Pesantren Langitan, Widang, Tuban, Kamis (01/03/2012).

Puluhan ribu penta’ziyah yang sudah memadati jalan masuk pondok pesntren tersebut menunggu keberangkatan jenazah Almarhum Hadrotus Syekh KH Abdullah Faqih, Pengasuh pesantren Langitan, Tuban untuk dilakukan pemakaman di makam umum, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Sebelumnya Ribuan Santri dan alumni Ponpes Langitan Tuban telah menggelar sholat Jenazah secara bergelombang. Sejumlah tokoh juga telah hadir sejak pagi yaitu Gubernur Jatim Soekarwo dan Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko.[mut/ted]

Banyaknya warga yang datang ke Langitan Tuban, penta’ziyah, membuat sholat jenazah untuk Hadrotus Syekh KH Abdullah Faqih, pengasuh Ponpes Langitan Widang, Tuban dilakukan secara bergelombang, sampai lebih dari 15 kali.

Pantuan di lapangan sejak pagi, ribuan warga baik dari para santri maupun alumni serta warga yang berta’ziyah sejak pagi hari sudah memadati kawasan pondok pesantren, bahkan mereka antri untuk ikut melakukan sholat jenazah yang dilakukan di masjid Agung, yang berada di dalam pondok pesantren tersebut.

Selain para santri dan alumni sholat jenazah juga dilakukan oleh sejumlah ulama yang datang dari berbagai daerah, seperti dari Pasuruan, Gresik, dan juga sejumlah daerah yang lain.

Sementara itu, jenazah Almarhum Kiyai Faqih di berangkatkan ke pemakaman umum yang berada di Desa Widang, Kecamatan Widang, Tuban yang juga merupakan makam keluarga.

Sumber: beritajatim.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: