Bantu Warga, Alumni Situbondo di Lombok Barat Salurkan ZIS lewat NU Care-LAZISNU

Lombok Barat,

Pengurus Rayon Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi`iyah (IKSASS) Kabupaten Lombok Barat mendapat kepercayaan dari sejumlah alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah Sukorejo Jawa Timur asal Lombok Barat untuk menyalurkan zakat kepada yang berhak menerimanya.
 
Dalam penyaluran kepada masyarakat IKSASS menggandeng NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lombok Barat di beberapa momentum penyaluran. 
 
Seperti yang diadakan pada Sabtu (9/4/2022) malam di Sekretariat Rayon IKSASS Lombok Barat, Jalan Jenderal Sudirman No. 9 Dasan Geres Gerung.
 
“Insyaallah kami akan selalu menggandeng LAZISNU di setiap penyaluran zakat, infak, ataupun sedekah yang dipercayakan kepada kami untuk menyalurkannya,” kata Moh Jazuli, Ketua Rayon IKSASS Lombok Barat.
 
Sementara Ketua NU Care-LAZISU Lombok Barat, Bohari menyambut baik kerja sama yang dibangun IKSASS tersebut. “Alhamdulillah kami senang bisa bekerjasama demi kemaslahatan umat seperti ini,” katanya di sela-sela penyaluran kepada puluhan warga Dasan Geres malam itu.
 
“Tentu ke depannya, kami juga bisa bekerjasama dengan lembaga lain, komunitas, organisasi siswa, organisasi alumni; terutama pondok-pondok yang berafiliasi ke Nahdlatul Ulama untuk melakukan hal yang sama seperti IKSASS,” harapnya.
 
Informasi yang dapat himpun bahwa IKSASS bersama NU Care Lazisnu Lombok Barat, beberapa waktu lalu sudah menyalurkan bantuan ke masyarakat yang berhak menerima; seperti, ke anak yatim piatu dan orang tua jompo. 
 
Dalam catatan Pengurus NU Care-LAZISNU Lombok Barat sudah pernah digandeng IKSASS dalam penyaluran di Kecamatan Kediri, Lingkungan Dasan Geres, Lingkungan Cemare, Dusun Bile Kedit dan Dusun Peturunan Puntik. 
 
Bendaraha NU Care-LAZISNU Lombok Barat, Naswan, menyampaikan hasil rekapan perolehan bantuan alumni yang mencapai Rp55.896.000 telah diterima oleh IKSASS dari para anggotanya yang membayar zakat, infak, maupun sedekah.

 

“Semuanya sudah mereka salurkan ke yang berhak menerimanya, dan kami di LAZISNU ikut hadir dalam setiap acara penyaluran,” ungkapnya.
 
Sementara untuk yang masuk secara utuh ke kas LAZISNU Lombok Barat, baik dari kotak-kotak koin, zakat, infak dan sedekah belum disalurkan. “Kalau pengurus periode sebelumnya sudah sering (menyalurkan,” kata Naswan.
 
Naswan, berharap warga Nahdlatul Ulama, khususnya di Lombok Barat dapat menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui NU Care-LAZISNU Lombar lewat mereka. NU Care-LAZISNU Lombar siap menerima ZIS yang di kantor NU Care-LAZISNU Lombok Barat, di Jalan Jenderal Sudirman No. 9 Dasan Geres Gerung. Masyarakat juga dapat mengajukan permohonan penjemputan dana ZIS ke rumah mereka.

Kontributor: Achief Ridho Inges​​​​​​​ Editor: Kendi Setiawan

Artikel ini di kliping dari www.nu.or.id sebagai kliping/arsip saja. Segala perubahan informasi, penyuntingan terbaru dan keterkaitan lain bisa dilihat di sumber.