Lima PAC GP Ansor di Solo Gelar Konferancab Bersama

Solo, Lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Solo menggelar acara Konferensi Anak Cabang (Konferancab) secara bersamaan, di Kantor PCNU Kota Solo, Ahad (20/9) malam lalu.

Kelima PAC yang mengadakan acara Konferancab tersebut yakni Laweyan, Serengan, Jebres, Pasar Kliwon, dan Banjarsari. Pelaksanaan Konferancab dilaksanakan secara sederhana, dengan membagi menjadi beberapa kelompok sidang sesuai daerahnya.

“Di Kota Solo, hanya ada 5 kecamatan. Konferancab ini sengaja kita gelar bersamaan, untuk efektivitas waktu dan mengingat beberapa dari pengurus juga sudah habis masa khidmahnya,” terang Ketua GP Ansor Solo Muhammad Anwar.

Pergantian kepengurusan melalui Konferancab ini, menurut Anwar, diharapkan agar organisasi GP Ansor di Kota Solo lebih tertata secara maksimal.

“Kita harapkan, semoga semakin banyak melahirkan kader-kader Ansor baru, yang nantinya akan menjadi kader NU di Kota Solo,” papar Anwar.

Sementara itu, sejumlah nama baru mendapat amanah baru untuk posisi Ketua di  masing-masing PAC. Mereka adalah Anwar Rasyid (Laweyan), Cahyo Nugroho (Serengan), Arif (Pasar Kliwon), dan Dwi Susanto (Jebres). Sedangkan pergantian Ketua PAC Banjarsari masih menyusul. (Ajie Najmuddin/Fathoni)

Sumber: NU Online