60 Tahun Resolusi Jihad di Dinding Kota

Dalam rangka memperingati 66 tahun Resolusi Jihad Nahdlatur Ulama (NU) dan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Sabtu (22/10), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FFPKB) MPR RI yang bekerja sama dengan Garda Bangsa serta Ikatan Ketua RW Jakarta, menggelar lomba mural (grafiti).

Perlombaan yang menjadi ajang kreativitas dalam bentuk lukisan dinding yang mengambil tema ‘Resolusi Jihad dan Empat Pilar Kebangsaan ‘ ini, mengambil lokasi tembok di Jalan bypas Ahmad Yani, Rawamangun, Jakarta Timur.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah supaya masyarakat mengetahui peran ulama dalam merebut kemerdekaan, soalnya hal ini dalam sejarah tidak dicatat,’’ ujar Ketua PAnitia Arif Santosa kepada Berita8. com

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB  ini diikuti oleh 15 kelompok yang terdiri masing masing  tiga orang dari seluruh Jakarta.

Panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp10 juta dan sertifikat. ’Untuk juara pertama dapat Rp3,5 juta rupiah, kedua Rp2.5 juta rupiah dan ketiga Rp1,5 juta rupiah,serta ada juga juara harapan dan hadiah untuk tim paling kreatif, ” jelas  Arif Susanto.

Sementara untuk penilaian langsung dipilih oleh dewan juri,yakni Luluk Nurhamidah (wasekjen DPP PKB), Sismanu (Ketua Umum Ikatan ketua  RW Jakarta yang juga Kurator Lukisan) dan Agung SW (illustrator & kartunis).

Tiga juri diminta memilih juara dengan masing masing menilai dengan kriteria antara lain kesesuaian gambar dengan tema,komposisi ,kesesuaian warna dan kerapihan.

Sumber: Berita8

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: