Bursa Calon Ketua DPC PKB Ciamis Mulai Ramai

Ciamis – Tiga kandidat bakal calon Ketua Tanfidz Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cabang Ciamis bakal ikut meramaikan Musyawarah Cabang (muscab) yang bakal berlangsung 15 Desember mendatang.

Sementara itu Ketua DPC PKB Ciamis saat ini, Ahmad Irfan Alawi menyatakan tidak lagi mencalonkan diri, dengan alasan untuk melakukan pengkaderan.

Ketua Panitia Penyelenggaran Muscab PKB Ciamis, Wagino Toyib menyebutkan sampai saat ini ada tiga calon yang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi ketua PKB Ciamis baru.

Ketiga orang tersebut adalah Jalalludin, Maulana Sidik dan Mustopa. “Ketiganya adalah kader PKB terbaik saat ini. Ketiganya juga sudah menyatakan kesiapannya untuk maju dan terdaftar di panitia,” ujar Wagino disela persiapan Muscab PKB Ciamis, Kamis (8/12).

Dia menjelaskan Muscab tidak hanya memilih ketua Tanfidz, akan tetapi bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dilakukan pemilihan Ketua Dewan Syuro PKB Ciamis. Untuk pemilihan tersebut, bakal memerebutkan 37 suara, terdiri dari 36 hak suara yang dimiliki Pengurus Anak Cabang (PAC).

“Pemilihan bakal berlangsung secara demokratis. Untuk Dewan Syuro juga dipilih secara demokratis setelah mendapat pertimbangan dari NU Ciamis,” jelasnya.

Terpisah Ketua PKB Ciamis, Ahmad Irfan Alawi menegaskan tidak akan kembali maju dalam bursa pemilihan dalam Muscab. Alasannya karena ingin menancapkan tradisi bahwa menjadi ketua cukup sekali, sehingga alih generasi bisa berlangsung lebih cepat.

Sumber: Pikiran Rakyat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: