FPKB MPR RI Raih Rekor MURI, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan 26 Jam

JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) di MPR Lukman Edy mendapat Rekor Muri dengan melakukan sosialisasi empat pilar berbangsa selama 26 jam 15 menit tanpa berhenti di Gedung DPR/ MPR.

Rekor diserahkan Sutikno Susilo dari Muri dan disaksikan Wakil Ketua MPR Melani Leimina Suharli dan Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi. Selain di Gedung MPR, FPKB juga telah melakukan sosialisasi empat pilar bangsa tersebut di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung dan Sekolah Tinggi Agama Islam Riau. “Sertifikat ini dianugerahkan kepada Ketua Fraksi PKB di MPR atas rekor menjadi fasilitator empat pilar kebangsaan terlama,” kata Sutikna Susilo dari pihak Muri di Gedung MPR/DPR, Jakarta, kemarin. Lukman Edy menjadi fasilitator sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilangsungkan di Ruang Paripurna MPR, Jakarta, sejak Rabu (30/11) pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.15 WIB kemarin. Lukman Edy tak henti melayani pertanyaan dari beberapa kelompok peserta yang silih berganti datang ke gedung itu, termasuk siswa sejumlah SMA di Jakarta, sejumlah ormas pemuda hingga dari kalangan partai politik.

Seusai pemberian gelar, Lukman Edy mengakui aksi itu dilakukannya atas keprihatinan bahwa banyak masyarakat yang tak lagi peduli pada empat pilar kebangsaan.

Sumber: Harian Sindo

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: