Gerindra Siap Tampung PKBN

JAKARTA – Partai Gerindra menyatakan kesiapannya membuka pintu komunikasi untuk menggandeng Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN). Langkah itu menyusul tidak lolosnya PKBN pimpinan Yenny Wahid dalam proses verifikasi di Kementrian Hukum dan HAM.
“Yenny sudah kami tunggu sejak kapan itu, sampai kini,” ujar Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Minggu (18/12). 
Di antara partai-partai yang ada, Partai Gerindra termasuk yang memiliki kaitan dengan Yenny Wahid. Pada Pemilu 2009 lalu, pada beberapa kesempatan, mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu ikut berkampanye memenangkan partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Bahkan, pada akhir 2009, Yenny akhirnya menikah dengan salah satu anggota DPR dari Partai Gerindra Dhohir Farisi.

Lantas, bagaimana peluang bergabung lagi dengan PKB sebagai partai yang dulu sempat ikut dibesarkan Yenny? Juru Bicara DPP PKBN Imron Rosyadi Hamid hanya menyatakan, kalau pihaknya hampir tidak mungkin mengambil keputusan surut lagi ke belakang.

“Saya pikir jadi agak lucu kalau kami berpikir setback dengan bergabung bersama orang-orang yang tidak mengakui Gus Dur sebagai ketua dewan syura,” ujar Imron.

Sumber: JPNN

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: