Lily Wahid: Selamatkan Tuti

Anggota DPR Fraksi PKB, Lilly Chadidjah Wahid  menyatakan pemerintah harus bekerja optimal menyelamatkan TKI Tuti Tursilawati yang terancam hukuman mati di Arab Saudi.

“Masalah tersebut sebenarnya kegagalan Indonesia dalam melindungi TKI karena selama ini belum pernah berhasil memantau jumlah TKI yang akan dihukum secara pasti,” ujar Lilly.

Menurut Lilly, pemerintah tidak boleh kalah dari lembaga swadaya masyarakat yang memiliki data sejumlah TKI yang mengalami masalah hukum di luar negeri.
TKI Tuti Tursilawati mendapat ancaman hukuman mati karena dalam persidangan di Thaif, Arab Saudi, Tuti mengaku membunuh majikan dengan memukulnya menggunakan kayu.

Lily juga menyatakan mendukung advokasi hukum bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri harus dimasukkan ke dalam revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan, kata anggota DPR, Lilly Chadidjah Wahid di Jakarta, Selasa.

“UU tenaga kerja belum secara rijit mengharuskan ada advokasi pembelaan hukum untuk TKI. Oleh karena itu UU Ketenagakerjaan harus direvisi,” ujar Lilly  seusai Pertemuan Pembahasan Keadaan Masyarakat Sipil Myanmar di DPR.

Sumber: Antara

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: