PDIP Sepakat Dengan PKB Soal Satu Fraksi Gabungan

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sepakat dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait pembentukan fraksi gabungan di parlemen.

Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Herman Herry menyatakan, dalam rangka memaksimalkan kinerja pemerintah maka Fraksi di DPR harus dirampingkan.

“Saya sependapat dengan apa yang diusulkan PKB, fraksi di DPR harus diperkecil. Memperkecil fraksi akan mengoptimalkan jalannya roda pemerintahan,” kata Herman di Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Dijelaskannya, partai politik yang tidak lolos ke parlemen sebaiknya dilebur ke partai politik yang dinyatakan lolos ke Senayan. “Jumlah kursi yang tidak mencukupi masuk di Parlemen sebaiknya digabungkan,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PKB meminta Setgab koalisi diperkuat di parlemen dengan cara membentuk fraksi gabungan di DPR.

“Saat ini, Setgab Koalisi harus diperkuat terutama di parlemen agar posisi pemerintah semakin kuat. Kami dari PKB mengusulkan untuk membuat satu fraksi gabungan di DPR,” ujar Wasekjen PKB Jazilul Fawaid di Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: