PKB Buka Pendaftaran Caleg Muda

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bulan Desember 2011 mendatang akan membuka pendaftaran calon legislatif kepada kaum muda. Demikian disampaiakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Kader muda jangan mau kalah sama yang senior. PKB mendukung memperatahankan suara terbanyak. Akhir Desember  caleg sudah mulai konsolidasi dan berbicara dengan konstituen dengan logika politik bukan logika uang,” ujar Muhaimin dalam diskusi publik bertema ‘Demokrasi Elektoral yang Proporsional dan Berkeadilan’ di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2011). 

Dikatakannya, pemilu merupakan logika politik yang mempengaruhi aspirasi rakyat sehingga harus dimulai menyusun UU Pemilu dengan cermat. Dia berharap UU Parpol dapat segera rampung sebagai landasan hukum.

“Pemilu 2009 PKB paling berat dunia akherat karena aturan rumit, tidak menentu dan dua bulan sebelum Pemilu baru tahu calon suara terbanyak padahal kita susun calegnya nomor urut. Disisi lain setelah Pemilu, aturan belum datang. Pemilu selesai cara menghitung ada tiga versi, KPU, MK dan MA,” terang pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

“Insya Allah dua minggu pasti Pemilu 2014 kita tak ingin ketidakpastian hukum dan sistem PKB mau menuntaskan UU ini dengan cepat karena Pemilu lima tahunan menjadi forum cepat dan ciptakan sistem kuat sekarang zaman bergerak luar biasa kita perlu bahu-membahu,” tuturnya.

Sumber: OkeZone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: