PKB Ingatkan Iwan Fals Menjadi Capres Tak Semudah Yang Dibayangkan

Jakarta – Adanya rencana bakal majunya musisi Virgiawan Listianto alias Iwan Fals untuk menjadi bakal calon presiden 2014 ditanggapi oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara positif. dikatakan oleh Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar, setiap warga negara berhak untuk maju menjadi bakal calon presiden, tidak terkecuali dari kalangan artis ataupun musisi sekalipun. Akan tetapi, Marwan juga mengingatkan bahwa bakal calon harus mendapatkan dukungan dari partai politik.

“setiap warga negara berhak mencalonkan diri atau di calonkan untuk menjadi presiden, namun kita juga harus mengikuti mekanisme yang sudah ada, bahwa bakal calon harus didukung oleh partai politik.” terang Marwan. 
Marwan yang merupakan politisi PKB juga mengingatkan agar Iwan Fals dapat berfikir ulang atas  rencana tersebut.

“Tapi ini jangan dibuat mainan atau hanya lontaran-lontaran saja, perlu dipertimbangkan secara matang karena memimpin negara ke depan tidak mudah, tantangannya luar biasa berat,” kata Marwan, Jumat (04/11)

Marwan enggan memberi penilaian terkait kemampuan Iwan Fals memimpin Indonesia.

“Serahkan rakyat yang menilai dan elite politik yang punya parpol,” ujarnya.

dikatakan oleh Marwan, PKB sendiri hingga saat ini belum memikirkan bakal capres yang akan didukung di Pilpres 2014 karena masih fokus untuk bekerjadan melakukan konsolidasi dalam mengahadapi pemilu 2014 mendatang.

“Kita masih fokus bekerja, urusan capres nanti dibahas bila waktunya sudah pas,” pungkasnya.

Sebagaimana yang pernah diberitakan sebelumnya, yang datang Iwan Fals sendiri. Pelantun lagu “Bento” tersebut dikabarkan siap bersaing menjadi calon presiden di Pemilu 2014 mendatang.

Pengakuan itu dikatakan Iwan kepada wartawan dalam sebuah acara yang diselenggarakan di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis 3 November kemarin. Secara tegas, Iwan siap terlibat di dunia politik jika kondisinya memang mengharuskan demikian.

“Kalau kondisinya kepepet seperti terjadi perang dan kondisi mau chaos, masa saya tetap tidak peduli,” kata Iwan Fals kepada wartawan.

Tetapi, jika kondisinya tidak mengharuskan dirinya terlibat, ayah kandung almarhum Galang Rambu Anarki ini tetap akan menjadi seorang musisi. Menurutnya, menjadi musisi lebih menyenangkan ketimbang menjadi seorang politikus.

Sumber: DPP PKB

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: