PKB & PBNU Mulai dekati Pemudik dengan Program Mudik Gratis

Jutaan pemudik Lebaran mulai didekati oleh partai politik. Partai Kebangkitan Bangsa, misalnya, menyediakan fasilitas mudik bareng gratis.

Sekitar 50 bus telah disiapkan untuk membawa mudik warga Jakarta yang akan diberangkatkan pada 26 Agustus ke beberapa jurusan.

Wakil Bendahara Umum Dewan Pengurus Pusat PKB Bambang Susanto, Sabtu (20/8/2011), menyebutkan, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar akan melepas pemberangkatan dari kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta.

Menurut Bambang, jurusan yang tersedia antara lain Surabaya, Tuban, Lamongan, Jombang, Semarang, Rembang, Yogyakarta, Solo, Wonogiri, Magelang, Banyumas, dan Cilacap. Selama dalam perjalanan, para pemudik akan mendapat menu buka puasa dan sarung Lebaran.

Selain itu, PKB bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) juga akan mengadakan mudik bareng gratis yang akan diberangkatkan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada 25 Agustus di Kantor PBNU, Jalan Kramat Jakarta .

“Usaha ini dilakukan PKB karena ingin membantu meringankan saudara-saudara kita diperantauan yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman,” ujar Bambang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: