PKB Ragukan Survei LSI Soal Politikus Muda

Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa meragukan hasil survei Lembaga Survei Indonesia yang menyatakan politikus muda berpeluang tipis di pemilihan presiden 2014. PKB menilai LSI telah kehilangan independensinya.

“Saya tidak sependapat dengan survei yang menyatakan politisi muda tidak pantas tampil sebagai presiden di masa datang, begitu pula saya meragukan hasil survei yang menyatakan politisi muda yang diduga tersangkut masalah hukum menjadi penyebab hancurnya citra politisi muda atau munculnya ketidakpercayaan publik terhadap politisi muda,” kata Ketua Fraksi PKB Marwan Ja’far kepada wartawan, Selasa (1/11).

Menurutnya, belakangan ini lembaga survei bekerja atas pesanan. Akibatnya, mereka kehilangan obyektifitas dan validitasnya. Hasilnya, politikus muda terbunuh karakternya.

“Karena lebih mengedepankan kepentingan pemesannya, bohir-nya. Para politisi muda yang sudah menjadi bulan-bulanan media itu kini didelegitimasi dengan survei pesanan,” kata dia.

Marwan menambahkan, hasil survei tersebut juga sukses membunuh masa depan politik demokrasi di Indonesia. Karena itu, Marwan mengimbau politikus muda untuk tidak terpengaruh survei. Mereka harus tetap bekerja keras dan menghindari terlibat kasus pidana.

“Saya masih yakin politikus muda masih kompetitif dan masih mendapat tempat dihati rakyat. Bukankah Soekarno, Hatta, Wahid Hasyim, Yamin dan sebagainya adalah para politisi muda di zamannya yang mampu mengharu biru,” tandas Marwan.

Sumber: MetroTV News

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: