PKBN Yakin Masuk Partai 10 Besar

JAKARTA – Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) optimis bisa masuk jajaran 10 besar partai di Indonesia. Keyakinan ini berdasarkan besarnya dukungan terhadap partai bentukan putri Gus Dur, Yenny Wahid ini.

Yenny wahid mengatakan proses pengesahan PKBN sudah ditanda tangani Menteri Hukum dan Hak asasi Manusia. Saat ini, kata dia, PKBN sedang menunggu proses pengesahan badan hukum.

“Itu keyakinan kita, kalau melihat animonya teman-teman maupun pemenuhan persyaratan berkas. Untuk pemenuhan persyaratan berkas, sudah kita penuhi,” kata dia di Jakarta, Senin (10/10/2011).
Kata dia, PKBN membuka pintu bagi siapapun yang ingin bergabung termasuk dari Partai Kebangkitan Bangsa. Tapi bukan tanpa syarat, tambahnya, masyarakat yang ingin berpolitik di PKBN harus berkomitmen pada garis perjuangan Gus Dur.

“PKBN ini kan jelas perjuangan secara karakter adalah partai berbasis konstituen Islam tapi memperjuangkan toleransi beragama. Itu seolah-olah sudah terinklusi terhadap diri kami,” tegasnya.

Bukti keterbukaan PKBN di beberapa daerah seperti di Bali, umat hindu yang menjadi pengurus. Di Nusa Tenggara Timur, kepengurusan PKBN dibantu aktivis gereja. Syarat 100 persen kepengurusan di tingkat provinsi, 75 persen tingkat kabupaten kota dan kepengurusan di tingkat kecamatan sudah terpenuhi.

Kendati yakin dapat merebut suara, PKBN belum menentukan tokoh yang akan dicalonkan masuk bursa pemilihan Presiden pada pemilu 2014. Yenny juga menepis jika dirinya berniat maju dalam Pilpres mendatang.

“Agenda saya cuma satu, membesarkan partai ini dan memperjuangkan perjuangan Gus Dur,” ujarnya.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: