PKNU dan PBB Beraliansi

Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) menggelar pertemuan. Pertemuan tersebut untuk mendeklarasikan aliansi hijau. Apa itu aliansi hijau?

Dalam acara deklarasi tersebut hadir kedua petinggi PBB DAN PKNU seperti Ketua Majelis Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum DPP PBB MS Kaban dan Sekjennya BM Wibowo. Sedangkan dari PKNU hadir Ketua Dewan Syuro KH Abdul Adzim Suhaimi, Ketua Umumnya Choirul Anam dan Sekjennya Tohadi.

“Mudahan deklarasi ini akan diikuti oleh partai-partai yang lain, terutama partai Islam agar memperkuat. Lemahnya pemerintahan sistem dan masalah yang terjadi di masyarakat mengakibatkan ancaman disentegrasi, kemiskinan dan lainnya,” ujar Yusril saat deklarasi di Balairung Kirana, hotel Kartika Chandra, Jakarta, Selasa (20/21/2011) malam.

Yusril berharap partai-partai Islam bisa membangun kekeuatan politik yang signifikan. Menurut Yusril, Pemilu 2009 lalu adalah Pemilu yang paling buruk dalam sejarah Indonesia.

“Kalau tidak diperbaiki sistemnya maka akan begitu-begitu saja. Kekeutaan politik Islam atau partai-partai di luar pemerintahan sekarang kalau didominasi kekuatan parpol sekarang maka akan sulit untuk mempertahankan eksisitensi dan masuk dalam kelembagaan negara ini,” terangnya.

PBB pun berhapa, ke depan lebih banyak lagi partai politik yang bergabung dalam aliansi hijau. Aliansi hijau pun akan berusaha merangkul partai-partai Islam lainnya untuk bergabung.

“Kita berharap aliansi hijau adalah triger untuk mengajak partai Islam lain bergabung untuk membangun kekeuatan karena dinanti oleh bangsa Indo. Pemerintah dan partai silih berganti tapi cita-cita dan pengharapan makin jauh karena sistem yang dipakai tidak sesuai dengan Indonesia,” ujar MS Kaban.

Sumber: Detik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: