Ramai Kader Posisi Sekjend DPW PKB Jatim

Surabaya: Empat kader berebut posisi sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Timur. “Sampai saat ini masih dimatangkan siapa kader yang layak,” kata Ketua Tanfidz PKB Jatim terpilih, Halim Iskandar, di Surabaya, Senin (28/11).

Empat kader yang bersaing masing-masing Thoriqul Haq, anggota Fraksi PKB DPRD Jatim; Musyafak Rouf,  Ketua DPC PKB Surabaya sekaligus Wakil Ketua DPRD Surabaya; bekas Sekretaris DPW PKB Jatim Choiruddin Abbas; dan  Ketua DPC PKB Lamongan Makin Abbas.

“Kami ingin sekretaris yang benar-benar bisa total dalam kepengurusan. Tentang siapa yang terpilih, pasti melalui pembahasan matang,” kata dia.

Nama Ketua DPC PKB Ponorogo Ibdu Multazam sempat dijagokan. Belakangan, kata Hali, nama Ibnu luntur setelah Choiruddin ramai diperbincangkan.

Halim menuturkan, keempat calon akan dibahas tim formatur untuk ditetapkan bersama. Ia berharap pada awal Desember 2011, nama sekretaris PKB Jatim yang akan mendampinginya selama lima tahun ke depan bisa terpilih.

“Insya Allah, kalau tidak ada halangan pasti kami umumkan pada awal Desember 2011,” tukas politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Dari keempat calon, Thoriqul disebut-sebut paling berpeluang mendampingi Halim. Selain dikenal sebagai politisi muda, akses yang dimilikinya ke tingkat pengurus pusat menjadi nilai plus dari tim formatur.

Sedangkan Musyafak Rouf yang dikonfirmasi wartawan melalui ponselnya mengaku tidak masalah jika tidak terpilih sebagai sekretaris. “Saya tidak masalah ditempatkan di mana saja. Sebab posisi apapun merupakan amanah yang harus dikerjakan sungguh-sungguh,” tandasnya.(Ant/ICH)

Sumber: metrotvnews.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: