Warga NU Harus Dukung PKB, Jangan Buang-Buang Waktu Untuk Pilih Partai Politik

Sumenep – KH. Muh. Unais Munir Ali Hisyam, S.Sos. M.Pdi.  Ketua DPC. PKB. Sumenep, menghimbau kepada masyarakat NU se Indonesia untuk tidak membuang – buang waktu dalam menentukan pandangan politiknya.

“Jangan buang – buang energi untuk ikut dan mendukung partai baru yang merupakan pecahan PKB, kalau nasibnya kelak tidak berbeda jauh dengan PKNU, yang didukung oleh sekian warga nahdliyin namun pada kenyataannya pada periode Pemilu yang lalu tidak dapat mencapai 2,5 %,” kata Anggota DPR. RI. Komisi IX ini.

Dikatakan oleh Munir, PKBN yang dicetuskan oleh Yeni Wahid, dinilai masih sangat rapuh. Munir juga memprediksi partai yang diketuai oleh putri mantan presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) tersebut dipemilu yang akan datang sangat sulit untuk mencapai 4% suara di seluruh Indonesia.

“PKBN saya rasa sulit untuk mencapai 4% suara dari seluruh Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa PT, atau prosentase capaian suara telah meningkat dari 2,5 % kini naik menjadi 4% ,” terang Munir.

Lebih lanjut munir menegaskan, melalaui penggambaran tersebut saya kira masyarakat NU dapat memahaminya bahwa partai yang tidak dapat mencapai 4 % dalam perolehan suaranya maka ia akan gugur. Jangan lakukan kesia – siaan karena dapat merugikan masyarakat NU

“bila tidak mencapai atau tidak dapat memenuhi target prosentase suara yang dicapai jelas partai tersebut gugur, kan mubaddzir saya kira. Ingat ini untuk masyarakat NU,” ungkapnya.

Masih menurut munir, baiknya kita bangun saja yang sudah ada dengan berbagai cara dan berbagai pendekatan agar PKB semakin maju, kuat dan besar.

“Lebih pas kalau kita bangun saja PKB yang memang sudah ada dan diakui oleh masyarakat NU sebagai partainya orang NU, dengan berbagai politik dan pendekatan kepada masyarakat,”kata Munir.

Munir juga merencanakan program kedepan dari PKB, bahwa dirinya akan selalu melakukan konsolidasi kepada masyarakat guna memperbaiki tatanan kepengurusan dan bahkan akan menambah anggotanya sebagai tameng kekuatan guna menangkis dari berbagai issu yang merebak di luar ruang PKB. Intinya PKB tetap siap bertempur dalam pemilu yang akan datang.

Sumber: DPP PKB

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: