Yenny Wahid: Logo PKBN Tidak Mirip Dengan Logo PKB!

Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) membantah memiliki kemiripan nama dan logo dengan Partai Kebangkitan Bangsa. PKBN telah mengirim surat ke Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia menjelaskan perbedaan kedua partai ini.

Ketua Umum PKBN Zannuba AC Wahid alias Yenny Wahid bersama Sekretaris Jenderal PKBN Ahmad Suaedy menyatakan, PKBN tak ada kemiripan dalam nama dan gambar dengan PKB, juga dalam karakter berpolitik. “PKBN hendak mengusung idealisme yang selama ini diajarkan Gus Dur. Kami tidak mau terjebak pada politik pragmatisme dan transaksional seperti melanda para politisi PKB,” kata Yenny dalam siaran pers, Rabu 30 November 2011.

“Kesamaan nama hanyalah pada kata partai dan bangsa, yang tentunya tidak bisa diklaim sebagai milik PKB karena banyak partai lain yang menggunakan kata partai dan bangsa, misalnya Partai Matahari Bangsa dan Partai Karya Peduli Bangsa,” kata putri Gus Dur itu.

Sedangkan lambang PKBN, kata Yenny, tidak mempunyai kesamaan dengan lambang PKB. Warna dasar lambang PKBN hijau dan kuning, sedang warna dasar lambang PKB adalah hijau dan putih.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin menjamin proses verifikasi badan hukum partai politik tidak terpengaruh dengan isu dan intervensi  pihak luar. Ia mengimbau jika suatu saat ada pihak yang mempersoalkan, ia meminta agar melakukan prosedur hukum yang berlaku.

“Silakan bersurat surat apapun, tapi itu tidak mempengaruhi proses verifikasi,” tutur Amir.

Sumber: VivaNews

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: