Erni Rusyani (Muslimat NU) Calon Kuat Bupati Bandung Barat dari PKB

Ketua Dewan Pakar Muslimat Nahdlatul Ulama Jabar, Erni Rusyani Ernawan meraih dukungan terbanyak dari para nahdiyin untuk maju menjadi Bupati Bandung Barat dalam Pemilukada 2013.

Berdasarkan polling yang dilakukan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat, Erni menempati urutan pertama sebagai figur terpopuler calon bupati nonpetahana (incumbent).

Dalam polling tersebut, istri Wakil Bupati Bandung Barat itu mengalahkan sejumlah nama lainnya, di antaranya Ketua DPC PKB Asep Hilyatul, Ketua DPC PPP KBB Uya Mulyana, dan Ketua DPC PBB Agus Sihak.

Erni berterima kasih atas kepercayaan para nahdiyin kepadanya untuk menjadi bupati pada periode berikutnya. Hal ini, menurut dia, di luar motivasi sejumlah kegiatannya selama ini.

“Ini di luar dugaan saya, karena apa yang saya lakukan selama ini tidak direkayasa. Jika masyarakat memberi kepercayaan, maju dalam pemilukada bukanlah hal yang tabu,” katanya, Rabu (15/2).

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Barat Asep Hilyatul mengatakan, kepopuleran Erni terungkap pada polling dalam Rapat Kerja Cabang DPC PKB. Salah satu agendanya yaitu membahas persiapan partai itu dalam menghadapi agenda Pemilukada 2013.

Kepopuleran figur Erni, kata Asep, juga mendapat dukungan dari kaum nahdiyin, sehingga bisa menjadi acuan bagi PKB dalam menentukan dukungan pada Pemiulkada Kabupaten Bandung Barat 2013.

“Kepopuleran menjadi modal utama untuk meraih kemenangan. Ke depan, kader PKB akan terus memantau perkembangannya,” ujar Asep.

Figur nonpetahana, menurut Asep, saat ini lebih diandalkan masyarakat. Sebab, figur petahana kini tidak lagi konsisten dengan visi dan misinya sejak awal. Dia berharap agar figur nonpetahana dapat lebih memberikan harapan yang lebih baik kepada masyarakat.

Untuk mendukung tercapainya tujuan itu, PKB DPC Kabupaten Bandung Barat terus membuka komunikasi politik dengan partai lainnya baik partai berbasis Islam maupun partai nasionalis selama memiliki tujuan dan komitmen yang sama. Koalisi dengan partai lain akan diupayakan untuk memenagkan pasangan calon yang diusung partai ini.

“Sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pemilukada oleh KPUD, pengusungan calon akan dilakukan melalui mekanisme partai yakni Musyawarah Kebangkitan yang akan dilakukan sekitar Juni mendatang,” katanya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: