Lagi, Rotasi Abdul Kadir Karding & Fraksi PKB DPR

JAKARTA – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR melakukan rotasi sejumlah anggotanya di Komisi. Kali ini, Ketua Komisi VIII DPR, Abdul Kadir Karding yang juga politisi PKB dipindahkan ke Komisi VI DPR.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi IV, juga digeser menjadi wakil ketua Badan Legislasi (Baleg). Sementara, untuk komposisi lainnya hingga kini tak ada perubahan.

Menurut Sekretaris F-PKB DPR RI M Hanif Dhakiri, rotasi ini adalah hal biasa. “Itu rotasi dan penyegaran reguler saja dan diberlakukan di hampir semua komisi,” ujar Hanif kemarin.

Kabarnya, posisi Ketua Komisi VIII kan digantikan Ida Fauziyah, yang sebelumnya duduk di Komisi II. Sementara Anna menggantikan Ida Fauziyah yang diplot sebagai Ketua Komisi VIII DPR. “Anna diganti Ibnu Multazam,” kata Hanif.
Mengenai rotasi ini, Karding mengaku terkejut, karena keputusannya dinilai mendadak dan tanpa pemberitahuan jauh-jauh hari. “Kemarin saya baru dikasih surat dari Sekjen DPR bahwa saya dicopot dan dipindah ke Komisi VI. Suratnya tertanggal 20 Februari 2012,” ujar Karding.

Menurut Karding, dia mendapat kabar pencopotan dirinya justru dari Sekretariat Komisi VIII, sekitar dua hari lalu. Saat itu, dia menanyakan apakah kunjungan Komisi VIII ke Bali, dalam rangka pembahasan sebuah RUU, jadi atau tidak.
Namun, jawaban yang dia terima dari Sekretariat Komisi VIII adalah dia dipindah ke Komisi VI. “Pemberitahuannya lewat SMS,” kata Karding saat dihubungi Jurnalparlemen.com, Kamis (23/2).

Meski demikian, penggantian tersebut kata Karding merupakan keputusan partai dan harus dijalani. Ditanya bagaimana sikapnya atas rotasi ini, Karding menyatakan, sebagai anggota, dia manut saja ditempatkan di mana pun. “Saya juga nggak tahu ini penyegaran atau apa,” katanya.

Sumber: Suara Karya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: