PKB: Mahfud MD Layak Capres

SURABAYA– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai sosok Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD layak diusung menjadi Capres 2014.

Menurut Sekjen DPP PKB Imam Nahrowi, Mahfud memiliki jiwa yang berani dan nekat. “Indonesia saat ini butuh figur yang berani nekat dan tampil tanpa beban, tidak takut diberhentikan. Saya kira Mahfud MD mewakili itu semua,” kata Nahrowi ketika di Surabaya, Selasa (3/1/2012).

Menurut Nahrowi, Mahfud MD merupakan kader PKB yang ditugaskan di MK. Sosok pria asal Madura ini memiliki potensi yang luar biasa. Sebagai kader PKB sangat memungkinkan Mahfud MD untuk melakukan komunikasi di seluruh stakeholder PKB. 

Berbicara soal peluang Mahfud, saat ini PKB belum bisa mengusung Capres sendiri. Berdasarkan Undang-Undang Pemilu, masih dibutuhkan 10 persen lagi.  Tentunya, dengan jumlah tersebut, PKB tidak cukup mengusung calon.  “Kami berpikir bagaimana caranya Mahfud bisa mencari dukungan dari kekuatan partai politik yang lain,” ujarnya.

Saat ini beberapa partai politik memang kebingungan untuk mencari sosok yang dapat diusung sebagai Capres. Parpol itu seperti kebingungan mengusung kadernya sendiri atau ketua umum sebagai capres.

Anggota DPR RI Komisi V Bidang Transportasi dan Infrastruktur itu mengatakan, komunikasi antara PKB dan Mahfud MD sejauh ini baik-baik saja.  “Kalau figur itu kita munculkan sekarang minimal harus berbicara solusi-solusi dari permasalahan bangsa,” tukasnya.

Sumber: OkeZone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: