PKB Menunggu Saja Soal Koalisi Biru vs Koalisi Na-ga

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum mau menanggapi koalisi Nasionalis-Agama (Naga) yang mulai dibangun Partai Gerindra maupun koalisi Biru antara Partai Demokrat dan PAN.

Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar menjelaskan, pihaknya belum menentukan sikap untuk menghadapi Pilpres 2014. Menurutnya, PKB baru akan membahas koalisi Pilpres setelah Pemilu legislatif.

“PKB belum menentukan sikap dan akan ditentukan setelah pemilu pileg. PKB akan konsentrasi dulu pada pileg dan pemenangan pileg,” jelas Marwan melalui pesan BlackBerry Messenger, Jakarta, Selasa (24/1/2012).

Dijelaskannya, PKB nantinya akan terbuka untuk berkoalisi dengan partai politik mana pun. Namun demikian, pihaknya tetap akan melalui prosedur pembahasan di internal partai.

“PKB nantinya terbuka dengan siapapun, tapi nanti setelah pileg. Soal koalisi dan penentuan Capres dan Cawapres kita tentukan melalui muspimnas nanti setelah pileg,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Koalisi Naga yang tengah coba dibangun Partai Gerindra merupakan upaya strategis menghadapi koalisi ‘Biru’ Partai Demokrat & Partai Amanat Nasional (PAN).

Gerindra meyakini Demokrat dan PAN dipastikan akan berkoalisi pada Pilpres 2014. Kedua partai berwarna biru itu tak bisa dipisahkan lagi menyusul pernikahan antara Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Aliya Ruby Rajasa.

“Koalisi Biru sudah jelas bagaimana ending-nya, tentu kader terbaik Demokrat dan PAN akan berpasangan pada Pilpres, semua sudah bisa baca itu,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Senin (23/1/2012).

Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: