PKB Mulai Rekrut Caleg 2014 Tahun Ini

Jakarta – Anda ingin jadi calon legislatif (caleg) asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)? Bergegaslah mendaftar, mumpung PKB sedang buka lowongan. Bagi Anda yang wartawan bakal dipermudah, sedangkan yang dari kalangan profesional akan diprioritaskan.

“Kita juga menyiapkan berbagai cara untuk merekrut anggota DPR, DPRD tingkat kabupaten dan provinsi. Kita juga menerima seleksi dari wartawan. Juga kalangan profesional seperti guru, dokter, itu yang kita prioritaskan,” ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Hal itu disampaikan dia dalam konferensi pers Muspimnas PKB bertema ‘Memperkuat perjuangan basis untuk pemenangan pemilu 2014’ di Kantor DPP PKB JL Raden Saleh, Jakarta, Selasa (24/1/2012).

“Untuk wartawan, seleksi diperingan,” imbuhnya sambil senyum-senyum.

Selain itu, PKB juga terbuka bagi kalangan artis yang ingin menjadi caleg. Hingga saat ini sudah ada sekitar 20 artis yang mendaftar. Namun Muhaimin enggan membeberkan nama-nama artis tersebut.

“Kita juga akan seleksi satu per satu bagaimana kesiapannya. Kita juga sudah ada koordinator untuk artis tapi tidak bisa disebutkan,” sambung pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

Menurutnya, PKB juga akan menyambut caleg dari partai lain yang juga berbasis NU namun partainya tidak bisa ikut berkontestasi dalam pemilu 2014. Kendati tidak menyebut nama, namun jelas ucapan Muhaimin merujuk pada Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN).

“Kita buka kesempatan bagi siapa saja yang ingin jadi caleg PKB,” ucap Cak Imin.

Sumber: detikNews

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: