Arch Linux ISO Pertama Didukung oleh Kernel Linux 5.14 Sekarang Tersedia untuk Diunduh


Komunitas Arch Linux hari ini merilis image ISO Arch Linux baru, untuk Oktober 2021, yang pertama didukung oleh seri kernel Linux 5.14 terbaru dan terhebat. menulis ini dan itu datang dengan kernel Linux 5.14 secara default. Citra ISO menyertakan Linux 5.14.8 sebagai kernel default karena kernel Linux 5.14.9 yang baru-baru ini dirilis masih dalam Pengujian repos.

Linux kernel 5.14 adalah cabang kernel terbaru yang tersedia untuk distribusi GNU/Linux, menghadirkan fitur-fitur baru seperti banyak peningkatan Driver grafis AMDGPU untuk pengguna AMD GPU, sistem file EXT4 dan F2FS yang jauh lebih baik, fungsionalitas penjadwalan inti untuk melindungi komputer Anda dengan lebih baik dari beberapa kerentanan Spectre tersebut, serta beberapa barang untuk pengguna ARM 64-bit (AArch64) dan RISC-V .

Juga banyak driver baru dan yang diperbarui untuk memberi kami dukungan perangkat keras terbaik. Dengan demikian, jika Anda tidak dapat menggunakan Arch Linux dengan kernel Linux 5.13, yang sekarang mencapai akhir masa pakainya, karena beberapa komponen di komputer Anda tidak terdeteksi dengan benar atau sama sekali, Anda harus mencoba kernel Linux 5.14 melalui yang baru ISO release.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menginstal Arch Linux dengan Linux 5.14, Anda sekarang dapat mengunduh snapshot ISO Arch Linux 2021.10.01 dari situs web resmi. Kabar baiknya adalah gambar itu juga mencakup semua patch keamanan dan pembaruan perangkat lunak yang dirilis selama bulan September 2021, jadi Anda tidak perlu mengunduh ratusan pembaruan setelah instalasi saat menggunakan gambar instalasi yang lebih lama.

Tentu saja, Arch Linux yang ada pengguna tidak perlu mengunduh image ISO baru agar instalasi mereka tetap mutakhir. Kernel Linux 5.14 mendarat di repositori stabil Arch Linux beberapa minggu yang lalu, jadi Anda mungkin sudah menjalankannya di mesin Anda. Jika tidak, jalankan saja perintah sudo pacman -Syu di terminal emulator.
Download Arch Linux 2021.10.01

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: