Arch Linux ISO Pertama Didukung oleh Kernel Linux 5.15 LTS Sekarang Tersedia untuk Diunduh


Komunitas Arch Linux hari ini merilis image ISO Arch Linux baru, untuk Desember 2021, yang pertama didukung oleh seri kernel Linux 5.15 LTS terbaru dan terhebat.

Arch Linux 2021.12.01 sekarang tersedia untuk diunduh dan dilengkapi dengan kernel Linux 5.15 LTS secara default. Citra ISO menyertakan kernel Linux 5.15.5, tetapi sepertinya kernel Linux 5.15.6 juga dirilis hari ini, jadi harap arsipkan dalam arsip stabil pada akhir minggu.

Selain sebagai seri LTS (Dukungan Jangka Panjang), yang berarti akan didukung setidaknya selama beberapa tahun, kernel Linux 5.15 memperkenalkan implementasi sistem file NTFS yang baru dan berfungsi penuh sehingga Anda akhirnya dapat mengelola drive yang diformat NTFS seperti yang Anda inginkan.

Ini juga membawa banyak driver baru dan yang diperbarui untuk memberi kami dukungan perangkat keras terbaik, penguncian preemption waktu nyata , server SMB3 dalam kernel, fitur Btrfs dan XFS baru, dan banyak barang lainnya.

Ini membuat rilis ISO Arch Linux 2021.12.01 sempurna untuk instalasi baru di mana ISO sebelumnya gagal mendeteksi komponen komputer Anda.

Selain kernel baru, rilis ISO Arch Linux yang baru menggabungkan semua paket yang diperbarui dan patch keamanan yang telah dirilis melalui r distribusi epositori selama bulan November 2021.

Anda yang sudah menggunakan Arch Linux di komputer pribadi Anda tidak perlu mengunduh image ISO baru, yang ada di sini hanya untuk penerapan baru GNU/ yang ringan, fleksibel, dan rilis bergulir Distribusi Linux.

Tanpa basa-basi lagi, Anda dapat mengunduh Arch Linux 2021.12.01 sekarang juga dari situs resminya atau dengan mengklik tautan unduhan langsung di bawah ini. Pengguna Arch Linux yang ada harus selalu memperbarui instalasi mereka dengan menjalankan perintah sudo pacman -Syu di emulator terminal sesering mungkin.
Download Arch Linux 2021.12.01

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: